Sukses

Gila: Skuat Ini Masih Butuh Pengalaman

Alberto Gilardino mengungkapkan apabila skuat Timnas Italia yang dihuni banyak pemain muda masih harus banyak mendapat pengalaman. Gilardino mengakui Italia siap menghadapi Piala Konfederasi.

Alberto 'Gila' Gilardino percaya apabila Timnas Italia saat ini akan sukses di Piala Konfederasi yang dihelat di Brasil pertengahan tahun ini. Namun, Gilardino pun memberikan komentar apabil skuat zI Nerazzurri, julukan untuk Timnas Italia, yang kini dihuni banyak pemain muda masih harus banyak menggali pengalaman. Gilardino mengungkapkan apabila hal ini merupakan hal yang normal.

Komentar ini dilontarkan oleh pemain berusia 30 tersebut setelah laga Italia melawan Belanda dalam ajang laga persahabatan yang dilangsungkan di Amsterdam Arena, Rabu (6/2/13) malam waktu setempat atau Kamis (7/2/13) dinihari WIB. Italia yang sempat tertinggal satu gol akhirnya berhasil menyamakan kedudukan melalui gol telat Marco Verratti yang memaksimalkan umpan Gilardino.

“Tim ini dipenuhi pemain muda, jadi itu merupakan hal positif untuk masa depan Italia. Kami menghadapi lawan yang kuat malam ini, tapi kami mendapat hasil imbang, dan dengan memberikan sedikit tekanan maka kami bisa saja menang malam ini,” ujar Gilardino.

“Saya sangat senang dapat kembali bergabung dengan Timnas setelah sekian lama tidak bermain dengan kostum ini. Saya mencoba untuk membantu tim saya, dan memberikan assist untum Verratti yang mampu mencetak gol, tapi yang terpenting untuk saya adalah menjadi bagian dari skuat. Adalah hal yang penting bagi saya untuk mengenakan jostum Italia dan ini akan berlangsung selamanya,” tandas pemain Genoa tersebut

Timnas Italia tercatat telah mendapat kekalahan dalam lima laga persahabatan sebelumnya. Untuk itu, Gillardino percaya apabila dengan sedikit pengalaman maka Italia akan sukses.

“Saya berharap skuat ini memiliki pengalaman lebih banyak. Ini merupakan hal yang normal untuk sediki bersabar untuk mendapatkan yang terbaik untuk tim ini,” Gilardino menjelaskan. “Saya yakni tim ini akan mendapatkan bentuk terbaiknya di Piala Konfederasi,” tandas mantan pemain AC Milan ini.(Football Italia)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.