Chelsea Juga akan ke Indonesia

  • Corner
  • 0
  • 07 Feb 2013 20:41

chelsea-tour-130207c.jpg
Tahun 2013 pecinta sepakbola di Indonesia benar-benar akan dimanjakan oleh kedatangan klub-klub ternama Eropa. Kini Chelsea yang memastikan akan berkunjung pada bulan Juli mendatang.

Dalam rilis resminya, Chelsea menyatakan akan berhadapan dengan Indoensia XI di Stadion Gelora Bung Karno pada 25 Juli nanti. Ini akan menjadi kunjungan pertama Chelsea ke Indonesia.

Sebelum singgah ke Indonesia, The Blues terlebih dulu akan mengunjungi dua negara Asia Tenggara lain, Thailand dan Malaysia, pada 17 dan 21 Juli sebagai bagian dari tur pra-musim mereka. Kedatangan Chelsea ke Indonesia ini hasil kerjasama dengan Bank Negara Indonesia (BNI). Nantinya Chelsea akan memperebutkan Piala BNI dengan Indonesia XI.

"Kami akan melakukan debut di Jakarta pada Kamis 25 Juli melawan Indonesia XI di Stadion Gelora Bung Karno yang berkapasitas 88.000 tempat duduk. Kami berkompetisi di Piala BNI, menandai kerjasama kami dengan BNI," demikian rilis resmi Chelsea.

Chelsea memang sedang membidik pangsa pasar di Asia khususnya Asia Tenggara. Situs resmi Chelsea sudah memiliki versi bahasa Indoensia, Thailand, Korea Selatan, Jepang dan China - selain Inggris. Rencananya Chelsea juga akan membuka sekolah sepakbola di Indoensia seperti yang sudah berdiri di Filipina, Hong Kong, Jepang, Korsel dan Singapore.

Sebelumnya beberapa klub besar Eropa seperti AS Roma, Hamburg SV, Arsenal dan Liverpool sudah memastikan akan tur ke Indonesia. Juventus juga disebut akan datang musim panas nanti.
Terpopuler