Sukses

Meski Ada Blanco, Nil Maizar Tetap Pelatih Timnas

Ketua Umum PSSI Djohar Arifin Husin menegaskan Nil Maizar tetap menjadi pelatih timnas meski ada pelatih baru asal Argentina yaitu Luis Manuel Blanco.

Nil Maizar akan tetap menjadi pelatih timnas Indonesia meski PSSI mendatangkan pelatih baru asal Argentina, Luis Manuel Blanco. Dengan demikian, Nil Maizar akan tetap menukangi Timnas Garuda dalam menjalani laga lanjutan Pra Piala Asia 2015 ataupun pertandingan internasional lainnya.

"Posisi Nil Maizar tetap. Yang jelas kami berterimakasih kepada Presiden Susilo Bambang Yudhoyono yang peduli dengan sepak bola nasional," kata Ketua Umum PSSI Djohar Arifin Husin saat dikonfirmasi dari Jakarta, Jumat (8/2/13).

Menurut Djohar, masuknya Blanco dan stafnya ke jajaran kepelatihan adalah tindak lanjut kerja sama bilateral antara pemerintah Indonesia dengan Argentina. Blanco akan diplot untuk membantu menyiapkan timnas baik untuk timnas senior maupun timnas untuk SEA Games 2013.

"Bagaimana teknisnya, nanti akan dibawa dalam rapat yang akan dipimpin Koordinator Timnas Indonesia, Bob Hippy," kata Djohar.

Pernyataan yang sama juga dikatakan Koordinator Timnas Bob Hippy. Menurut dia, hingga kini pihaknya belum melakukan perubahan pada manajemen timnas. Apalagi pihaknya juga belum bertemu dengan Luis Manuel Blanco.

"Saya belum bisa memutuskan dimana dan sebagai apa Blanco dalam timnas. Saya akan mempelajari sistem kontrak maupun hal-hal lainnyaM yang jelas Nil Maizar tetap pelatih timnas," kata Bob Hippy.

Sementara itu pelatih timnas Nil Maizar mengaku sudah mendengar kabar jika PSSI telah mengontrak pelatih timnas baru. "Mungkin rencana ini sudah lama. Tapi silakan saja kalau PSSI mau menggantikan saya. Saya tidak masalah. Biarkan masyarakat yang menilai," katanya.(Ant)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini