Sukses

Mancini Yakin City Bisa Pertahankan Gelar

Meski saat ini tertinggal sembilan poin dari Manchester United, Manajer Roberto Mancini masih yakin Manchester City bisa mempertahankan gelar Liga Premier.

Bermain imbang 2-2 melawan Liverpool pada pekan ke-25 Liga Premier pekan silam membuat poin Manchester City semakin tertinggal dari Manchester United (MU). Skuat besutan Roberto Mancini itu kini tertinggal sembilan angka dari MU yang berada di puncak klasemen. Kendati demikian, Mancini belum mau lempar handuk. Dengan masih menyisakan 13 pertandingan, ia optimistis City bisa mempertahankan gelar Liga Premier.

Musim lalu, City tertinggal delapan poin dari MU dengan enam pertandingan sisa. Namun, City mampu menyalip tim asuhan Sir Alex Ferguson tersebut pada laga akhir setelah menang dramatis 3-2 atas Queens Park Rangers.

"Dalam tiga bulan, segalanya bisa berubah, seperti tahun lalu," kata Mancini, Jumat (8/2/13). "Kami mengejar delapan poin dalam enam pertandingan. Saya berpikir untuk mengejar sembilan poin dalam 13 pertandingan akan mudah."

Ia juga sesumbar jika City lebih hebat ketimbang dari MU dan Chelsea. Penilaian itu didasari atas performa The Citizens dalam dua musim terakhir. Menurut Mancini, skuatnya sudah menampilkan permainan yang luar biasa dalam rentang waktu tersebut.

"Saya tidak berpikir dalam dua musim terakhir ada tim yang telah bermain lebih hebat dari kami," kata Mancini. "Manchester United adalah tim kuat, Chelsea juga begitu. Tapi, saya pikir dalam dua tahun terakhir City adalah yang terbaik di Liga Premier."(SW)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.