Sukses

AFC/FIFA Bakal Ambil Keputusan Bersama Pemerintah

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Roy Suryo menegaskan akan ada keputusan bersama antara pemerintah dengan AFC dan FIFA terkait penyelesaian polemik sepak bola Indonesia."Hasil konsultasi cukup positif. Yang jelas akan ada keputusan bersama antara kami dengan pihak AFC maupun FIFA," katanya di sela Deklarasi Pemuda Anti Narkoba di halaman Kantor Kemenpora Jakarta, Sabtu (9/2/13).

Ia belum menjelaskan dengan detail bentuk keputusan bersama antara pemerintan dengan AFC dan FIFA yang diharapkan bisa menyelesaikan polemik sepak bola nasional.

Untuk menemui pelaksana tugas Presiden AFC Zhang Jilong, Kemenpora mengirimkan staf khususnya yaitu Eko Indrajit ke Beijing China, Rabu (6/2)."Kami berharap permasalahan ini bisa segera dituntaskan," kata politisi dari Partai Demokrat itu.

Polemik sepak bola Indonesia hingga saat ini terus terjadi antara PSSI dibawah pimpinan Djohar Arifin Husin dengan PSSI versi KLB yang dipimpin La Nyalla Mattalitti. Hanya saja PSSI dibawah pimpinan Djohar Arifin Husin keberadaanya diakui oleh AFC dan FIFA. (ant)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.