Sukses

Lawan MU Jadi Laga Emosional Buat Ronaldo

Melawan Manchester United tentu bakal jadi laga penuh emosional buat Cristiano Ronaldo. Pasalnya, MU merupakan klub yang pernah dibela pemain termahal di dunia itu.

Babak 16 besar Liga Champions musim ini sepertinya akan menjadi momen khusus untuk seorang Cristiano Ronaldo. Pasalnya, di babak tersebut Ronaldo yang kini berkostum Real Madrid akan berjumpa dengan mantan klubnya sendiri, Manchester United. Melawan klub yang pernah membesarkan namanya itu, tentu akan memuat Ronaldo girang. Secara terang-terangan pemain berjuluk CR7 itu mengaku sudah menunggu-nunggu kesempatan tersebut.

"Ketika sedang latihan, beberapa pemain berbicara mengenai siapa yang akan jadi lawan kami nanti. Sebenarnya saya sudah mengatakan bahwa kami akan melawan Manchester United. Saya sangat ingin bertemu dengan mereka,"  ucap Ronaldo.

"Saya selalu menulis cerita tentang diri saya sendiri dan tak peduli saya bermain untuk klub apa. Gelar memang suatu hal yang penting. Saya ingin meninggalkan jejak dan kontribusi saya lalu memberikan trofi untuk klub," tambahnya.

Musim ini, Ronaldo bersama Madrid sedang tampil tidak bagus di La Liga. Mereka masih tertahan di peringkat tiga klasemen dan tertinggal 16 poin dari Barcelona yang kokoh di posisi puncak. Karena itu Ronaldo mengaku akan lebih fokus di Liga Champions Eropa.

"Ini menjadi musim yang sangat dinamis. Saya pikir kami sudah melakukan yang terbaik di La Liga. Tim ini mengalami banyak sekali perkembangan. Real Madrid seharusnya memiliki ambisi untuk memenangkan gelar kesepukuhnya seperti yang diinginkan para fans. Itulah yang membuat kami terus bekerja. Kami tahu menghadapi mereka (MU) sangat sulit tetapi tim ini sudah mempersiapkan dengan baik," jelasnya.

Meski timnya sedang tidak bagus, Ronaldo tetap mampu menjelma sebagai striker kelas atas. Karena kegemilangannya itu pula pria Portugal tersebut sempat merasakan gelar juara Champions pada 2007 lalu. Namun ketika itu Ronaldo juara saat masih mengenakan seragam MU. Pemain 28 tahun ini pun mengucapkan terima kasihnya pada Sir Alex Ferguson selaku manajer MU yang sudah mengangkat namanya menjadi pemain terbaik dunia.

"Dia (Sir Alex) mengajarkan dasar bermain bola pada saya. Saya datang di Manchester saat berusia 18 tahun. Dia membangun karir saya dengan sangat baik. Dia adalah sosok yang paling berjasa di dunia sepakbola. Ini akan menjadi pertandingan yang sangat sulit khususnya di Manchester. Ini juga akan jadi pertandingan yang penuh emosi walaupun saya pikir segalanya akan berjalan dengan baik. Real Madrid tetap tim yang terbaik," tuturnya.

Kamis (14/3/13) dinihari, Ronaldo bersama Madrid dijadwalkan melakoni laga kandang melawan MU di Santiago Bernabeu. Tiga minggu kemudian, Ronaldo akan pulang kampung dan menjalani laga tandang ke markas The Red Devils, julukan untuk MU, di Old Trafford.(Gan)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini