Sukses

Babak I: MU 2, Everton 0

Tiga poin di depan mata MU. Sampai usainya babak pertama laga menjamu Everton di Old Trafford, MU sudah unggul 2-0 berkat gol Ryan Giggs dan Robin van Persie.

Keinginan Manchester United untuk terus menjauhkan diri dari kejaran Manchester City hampir terwujud. Sampai usainya babak pertama lanjutan kompetisi Liga Premier di pekan ke-26 menjamu Everton di Old Trafford, Minggu (10/2/13), Setan Merah telah unggul 2-0. Kedua gol keunggulan MU dicetak Ryan Giggs dan Robin van Persie.

Turun ke lapangan dengan komposisi gado-gado, MU kesulitan menembus rapatnya pertahanan The Toffees di menit-menit awal. Baru ketika jarum jam menunjukkan 10 menit, Setan Merah mendapat peluang pertama lewat Van Persie. Lolos dari perangkap off-side, menerima umpan dari Rooney, dalam posisi satu lawan satu, Van Persie berhasil mengelabui kiper Tim Howard. Sayang, dari sudut sempit, tendangan mantan kapten Arsenal itu hanya membentur tiang gawang.

Tekanan MU baru membuahkan hasil tiga menit kemudian. Berawal dari umpan jauh dari Rafael, bola disundul Antonio Valencia. Van Persie berhasil membebaskan diri dari kawalan Jonny Heitinga dan menyodorkan umpan pada Giggs. Dengan tenang, Giggs menyarangkan bola ke pojok kanan gawang Howard. Skor 1-0 untuk MU. Gol tersebut membuat Giggs menoreh rekor mampu mencetak gol di 23 musim!

Sejak itu permainan berubah. Everton memegang kendali permainan melalui tusukan di sektor sayap yang dilakukan Kevin Mirallas dan Steven Pienaar. Di menit ke-29, kiper MU David De Gea melakukan penyelamatan gemilang dengan mentip tembakan Leon Osmar. Dari corner, kapten Nemanja Vidic dengan berani memblok sepakan Mirallas.

Tim tamu terus menggempur pertahanan MU. Di menit ke-35, gawang De Gea kembali terancam.  Mirallas kembali melakukan akselerasi di sektor kiri pertahanan MU. Berhasil mengelabui Patrice Evra, Mirallas menyodorkan umpan tarik ke mulut gawang. Bola gagal diselesaikan Victor Anichebe yang mendapat adangan dari Jonny Evans. Bola liar langsung disapu Rafael.

Di tengah gempuran anak-anak asuhan David Moyes, memasuki menit terakhir babak pertama, MU menambah keunggulan menjadi 2-0 lewat gol Van Persie. Gol ini tak lepas dari kejelian Rafael yang melihat posisi Van Persie. Lolos dari jebakan off-side, Van Persie kembali mengelabui kiper Tim Howard. Bola hasil tendangannya nyaris dapat dihalau Heitinga. Namun, seiring dengan aksi sliding-nya, bola justru masuk ke dalam gawang sendiri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini