by

Pukul Everton, MU Unggul 12 Poin

  • Liga Inggris
  • 0
  • 11 Feb 2013 00:50
Gol-gol yang dihasilkan dari kaki winger veteran Ryan Giggs dan Robin van Persie di babak pertama mengantarkan kemenangan 2-0 langsung bagi Manchester United saat menjamu Everton dalam lanjutan kompetisi Liga Premier di pekan ke-26 yang berlangsung di Old Trafford, Minggu (10/2/13). Hasil positif ini merupakan kemenangan ke-21 kalinya yang diraih Setan Merah di sepanjang musim sekaligus menjadi pembalasan dendam atas kekalahan yang diderita Van Persie dkk di partai perdana musim di Goodison Park, 21 Agustus 2012.

Kemenangan yang berarti tambahan tiga poin ini membuat pundi-pundi nilai MU berjumlah 65 poin atau unggul 12 angka dari rival terdekatnya yang juga berstatus juara bertahan Manchester City yang baru mendulang 53 poin. Dengan 12 partai tersisa, hanya ketololan luar biasa yang dapat membuat gelar premiership lepas dari genggaman skuat asuhan Sir Alex Ferguson.

Dengan skor 2-0 di babak pertama, pertandingan di 15 menit awal babak kedua terbilang sepi dari tontonan yang mengasyikkan. Kedua tim kehilangan ritme permainan. Masuknya Nikica Jelavic dan Michael Carrick membuat laga mulai menarik. Adalah MU yang mencoba mencari gol tambahan dengan meningkatkan tempo permainan lewat tusukan Antonio Valencia.

Di menit ke-65, terjadi kemelut di depan gawang Everton yang nyaris berbuah gol ketiga bagi Setan Merah. Berawal dari tendangan sudut Van Persie, bola disundul Jonny Evans dan dapat diblok kiper Tim Howard. Bola liar gagal disapu bersih pemain Everton. Apes bagi Evans, upaya keduanya dapat dihalau Jelavic.

Dua menit kemudian, kiper Tim Howard melakukan penyelamatan gemilang dengan mentip tendangan keras Tom Cleverly. Tak berselang lama, Everton melancarkan serangan balik yang sangat cepat lewat akselerasi Leighton Baines. Beruntung bagi MU, umpan matang Baines yang tertuju pada Leon Osman di depan kotak penalti dapat disapu Carrick.

Frustasi dengan kemandulan lini depan timnya, David Moyes memainkan Steven Naismith. Namun, Everton tak kunjung mampu mengancam gawang David De Gea. Di menit ke-80, Van Persie nyaris mencetak gol keduanya. Bekerja sama satu dua dengan Giggs, tembakan Van Persie dalam posisi yang cukup bebas justru melebar dari sasaran.

Pergantian pemain yang dilakukan Sir Alex Ferguson dengan memasukkan Chris Smalling menggantikan Evans nyaris menjadi bumerang. Beberapa detik setelah memasuki lapangan, Smalling melakukan blunder, gagal menghalau dengan bersih bola lambung yang tertuju pada Jelavic. Kiper De Gea kembali melakukan save dengan menepis tembakan Jelavic. Itulah peluang bersih terakhir yang didapat Everton. Sampai wasit Mark Halsey meniup peluit panjang, skor 2-0 bagi MU tetap bertahan.

Comments
Sign in to post a comment