Spanduk Raksasa Fans MU Bikin Merinding

  • Liga Inggris
  • 0
  • 11 Feb 2013 07:46

Ada hal menarik perhatian di tribun penonton stadion Old Trafford saat Manchester United (MU) menekuk Everton 2-0, Senin (11/2/13). Untuk mengenang tragedi "Munich Air", fan MU membentangkan sebuah spanduk raksasa bertuliskan "We'll Never Die" atau Kami Tak akan Pernah Mati.

Gaung spanduk ini bisa membuat merinding. Soalnya, ada spirit tersembunyi di balik spanduk ini. Ya, tragedi Munich Air yang merenggut 23 nyawa, termasuk 8 pemain MU 6 Februari 1958 sulit dilupakan siapapun. Fan seakan ingin menegaskan, tragedi ini jangan sampai terjadi lagi kepada klub tercinta mereka itu.

Tragedi 55 tahun itu memang sangat menyentuh. Bahkan, rival MU, Liverpool pun mengucapkan rasa haru mereka lewat sebuah foto di halaman facebook klub. Bunyi pesan di foto itu adalah "Kami semua akan mengingat, kami tak akan lupa, semoga arwah-arwah itu bisa tenang, di bawah lindungan Tuhan....Anda tak akan pernah berjalan sendiri."

September 2012 di Anfield, MU dan Liverpool sama-sama mengenang kematian 96 fan Liverpool di tragedi Hillsborough 1989. Tragedi terkadang kian mengeratkan hubungan antara sesama manusia, bahkan dengan rival sekalipun. Seperti yang terjadi pada Manchester United dan Liverpool. Atau di Spanyol antara Barcelona dan Real Madrid. (DM)

Comments 0
Sign in to post a comment
Terpopuler