Sukses

Soal Pemain, Timnas Minta Bantuan Kemenpora

Manajemen Timnas diberitakan akan meminta bantuan Kemenpora untuk memanggil pemain yang dibutuhkan untuk menjalani laga lawan Saudi Arabia di Pra Piala Asia 2015.

Saat ini Timnas Indonesia bisa dikatakan tengah mengalami krisis pemain. Sebab banyak klub, terutama dari kubu Indonesia Super League (ISL) yang tidak mengizinkan pemainnya bermain bersama Skuat Garuda. Oleh sebab itu, manajemen Timnas Indonesia mencoba untuk meminta Kementerian Pemuda dan Olah Raga (Kemenpora) untuk memanggil beberapa nama pemain untuk bergabung bersama Timnas Indonesia yang akan menghadapi Arab Saudi di ajang Pra Piala Asia 2015, 22 Maret mendatang.

Pada Senin, 10 Februari, Asisten Manajer Timnas Indonesia nico Dimo mengatakan apabila campur tangan Kemenpora untuk memanggil pemain sangat diperlukan agar pemain terbaik yang ada di beberapa klub dapat memperkuat Timnas indonesia. “Supaya tidak ada lagi pelangan seperti sebelum-sebelumnya. Maka peran Kemenpora sangat diperlukan,” ujar Dimo.

Dimo mengatakan apabila Timnas Indonesia bakal memanggil lima pemain untuk bergabung dengan 27 pemain lainnya yang telah bergabung untuk memperkuat Timnas di Grup C PPA 2015. Lima pemain itu adalah Bambang Pamungkas, Titus Bonai, Greg Nwokolo, Victot Igbonefo, dan Erol FX. Iba. Dua dari lima pemain ini merupakan pemain ISL yang sebelumnya dilarang klub masing-masing untuk membela Timnas Indonesia.

“Total kami akan memanggil 32 pemain. Kami harapkan tanggal 15 Maret nanti mereka sudah berkumpul semua,” jelas Dimo.

Dalam kesempatan ini Dimo pun mencoba untuk menjelaskan apabila Timnas masih belum menentukan tampat latihan tahap kedua, sebab Pelatih Timnas Indonesia saat ini, Nil Maizar, mengaku belum menentukan lokasi mana yang akan menjadi pelatnas Timnas Indonesia. “Lokasi pelatnas seharusnya menyesuaikan dengan lokasi pertandingan. Ini berdampak positif bagi pemain,” ungkap Dimo.

Ada tiga kota yang dapat menjadi pelatnas, yakni Jakarta, Surabaya, dan Yogyakarta. Persiapan Timnas Indonesia harus benar-benar matang, sebab dalam laga perdana PPA 2015 Indonesia harus menyerah kepada Irak dengan skor 1-0.(Antara)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.