Tampung Pemain Lokal, SP Bentuk Akademi Sepakbola

on Feb 12, 2013 at 13:17 WIB

Manajemen Semen Padang berencana membentuk akademi sepakbola untuk menampung pemain potensial yang ada di daerah Sumatra Barat. Selanjutnya para pemain tersebut dibina untuk kemudian masuk ke klub profesional.

Direktur Utama PT Kabau Sirah Semen Padang Erizal Anwar mengatakan pembentukan akademi sepakbola tersebut sebagai bagian dari program manajemen untuk memberikan sekaligus manampung pemain berbakat yang selama ini kurang mendapat wadah.

Erizal menambahkan selama ini banyak pemain junior di daerah, namun kurang terpantau karena bermain di klub amatiran. "Akademi ini akan langsung membina pemain junior, dan selanjutnya jika punya kemampuan yang baik bisa masuk dalam tim Semen Padang ataupun bermain dengan klub lain," katanya, Selasa (12/2/13).

Langkah awal manajemen dalam membentuk akademi, katanya sudah dilakukan dengan memantau pemain berbakat dari kompetisi Piala Semen Padang yang diikuti oleh 19 klub perwakilan dari kabupaten/kota di Sumbar yang berakhir pada Desember 2012.

"Banyak pemain berbakat yang ikut kompetisi tersebut, semuanya menjadi catatan kami agar ke depan pemain tersebut lebih dibina lagi dengan berada pada akademi sepak bola semen Padang," katanya.

Pembentukan akademi  itu kata Erizal juga sejalan dengan program kerja PSSI Sumbar yang akan fokus pada pembinaan pemain usia dini, hal itu akan mendapat dukungan yang lebih baik lagi karena banyak pihak yang akan membantu pembentukan akademi tersebut.(Ant)
Suka artikel ini?

0 Comments