Sukses

PSPS Pekanbaru Gagalkan Ambisi Arema Indonesia

PSPS Pekanbaru menggagalkan ambisi Arema Indonesia yang ingin menempel Mitra Kukar di puncak klasemen. Bertanding di Stadion Tuanku Tambusai, Arema kalah tipis.

Liputan6.com, Pekanbaru : PSPS Pekanbaru akhirnya meraih angka penuh pertama setelah dalam laga lanjutan Indonesia Super League (ISL) 2012/13, berhasil mengalahkan Arema Indonesia 1-0 di Stadion Tuanku Tambusai, Selasa (12/2).

Dengan kemenangan ini, tim besutan Mundari Karya itu bisa keluar dari zona degradasi, dan kini menempati peringkat ke-11 usai mengoleksi enam poin dari enam laga. Sementara, kekalahan ini membuat Arema berada di peringkat tiga klasemen dengan nilai 12 dari tujuh pertandingan yang telah dilalui. Tim Singo Edan berselisih tiga angka dari Mitra Kukar.

PSPS dan Arema menerapkan permainan terbuka di laga ini. Kendati demikian, peluang lebih sering didapat kubu tuan rumah. Kiper Kurnia Meiga harus jatuh bangun untuk menyelamatkan gawangnya dari kebobolan.

Namun Kurnia akhirnya dipaksa memungut bola dari gawangnya setelah ia tidak bisa membendung sundulan Ndiaye Pape Latyr yang menyambut umpan Bobby Satria tiga menit sebelum babak pertama usai.

Tertinggal satu gol, Arema mencoba meningkatkan intensitas serangan mereka. M Ridhuan sempat mendapatkan peluang, tapi dapat dimentahkan kiper Amin Syarifudin yang baru pulih dari cedera.

Rupanya tidak mudah bagi Arema untuk menyamakan kedudukan, karena PSPS juga bermain agresif, dan beberapa kali mengancam gawang mereka. Skor 1-0 ini bertahan hingga pertandingan berakhir.(Goal)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.