Sukses

MU Keluarkan Rp 3,5 T untuk Bayar Gaji

Semua orang tahu, Manchester United saat ini berada di puncak klasemen sementara Liga Premier musim ini. Tapi, tahukah Anda MU ternyata harus bayar Rp 1,2 trilliun untuk gaji pada tahun ini?

Semua orang tahu, Manchester United kini berada di puncak klasemen sementara Liga Premier musim ini. Tapi tahukah Anda, bahwa klub kaya MU tersebut harus juga membayar 84,5 juta pound atau setara dengan Rp 1,2 trilliun untuk menggaji pemain?

"Manchester United telah mencapai rekor pendapatan yang besar pada kuartal kedua tahun ini, hal ini didasarkan dari pertumbuhan yang sangat besar dari sponsorship," ujar petinggi MU, Ed Woodward seperti dilansir The Mirror, Jumat (15/2/13).

Tapi MU masih memiliki utang hingga 366,6 juta pound atau setara dengan Rp 5,4 trilliun. Bengkaknya dana yang harus dibayarkan karena adanya peningkatan gaji dari para staf sebesar 10% dan terutama ketika klub berjuluk Setan Merah itu harus mengeluarkan 24 juta pound atau setara dengan Rp 357 miliar untuk mendatangkan Robin van Persie dari Arsenal pada awal musim ini.

"Biaya bagi staf meningkat 14,2 % dari tahun ke tahun terutama pada kuartal kedua kali ini, jumlah menjadi 44,2 juta pound karen adanya pemain baru, kenaikan gaji pemain dan pertumbuhan sesuai dengan jumlah staf yang ada. Dalam enam bulan terakhir kenaikan jadi 10,5% atau 84,5 juta pound atau setara dengan Rp 1,2 trilliun untuk biaya gaji pegawai," ujarnya menegaskan.

Bahkan pada tahun 2012 lalu pengeluaran MU untuk gaji saja mencapai 160 juta pound atau setara dengan Rp 2,3 trilliun. Ini berarti The Red Devils harus mengeluarkan 244,5 juta pound atau setara dengan Rp 3,5 trilliun untuk membayar gaji pada tahun ini. Wooww... (Mirror/Vin)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.