Sukses

Pellegrini Tertarik Tangani Premiership

Agen pelatih Malaga Manuel Pellegrini membenarkan adanya langkah yang ditunjukkan Chelsea. Sang agen pun mengklaim jika kliennya tertarik menangani klub Liga Premier Inggris suatu hari nanti.

Pekan lalu tersiar kabar jika owner Chelsea, Roman Abramovich, terbang ke Malaga. Ada apa gerangan taipan muda asal Rusia itu di Andalusia? Abramovich tengah melakukan pendekatan dengan kubu Los Boquerones yang mempekerjakan pelatih asal Chile, Manuel Pellegrini. Di mata Abramovich, Pellegrini—sukses membawa Malaga berkiprah di kancah Liga Champions—termasuk kandidat manajer yang bisa membangkitkan klubnya.

Kiprah gemilang Pellegrini bersama Malaga telah membuat sebagian pemilik klub di Eropa tertarik untuk meminangnya. Pekan lalu, tersiar kabar pula jika AS Roma menyodorkan tawaran pada Pellegrini untuk menjadi suksesor Zdenek Zeman yang dipecat manajemen Giallorossi. Pun demikian halnya dengan Chelsea.

Langkah yang dilakukan The Blues mendapatkan pembenaran menyusul pernyataan agen Pellegrini, Jesus Martinez. Menurut sang agen, di awal bulan Chelsea memang telah menyodorkan permintaan keterangan perihal avaibilitas Pellegrini.

Dengan kondisi finansial klub yang masih suram plus prospek skorsing satu tahun bagi Malaga di kompetisi Eropa, muncul spekulasi jika Pellegrini, 59 tahun, akan meninggalkan La Rosaleda di akhir musim ini. Di lain pihak, prestasi Chelsea di bawah caretaker Rafael Benitez masih jauh dari harapan. Kondisi yang memungkinkan Abramovich mendepak Benitez dan mendaulat Pellegrini.

Prospek yang disambut sang agen yang mengklaim jika kliennya juga tertarik menangani klub Liga Premier Inggris. “Chelsea dan sejumlah klub lainnya telah meminta keterangan. Tapi, belum ada langkah resmi. Manuel (Pellegrini) tentunya tertarik menangani klub Liga Premier. Tapi, ia pun berkeinginan untuk menjadi pelatih di Jerman, Italia, atau negara lainnya. Masih banyak waktu untuk menganalisa segala sesuatunya sampai musim depan,” ujar Martinez seperti yang dikutip El Mercurio.

“Manuel masih terikat kontrak dengan Malaga. Pada April atau Mei, baru akan diketahui akan kemana masa depannya. Sebelumnya ia akan melihat proyek yang ditawarkan dan barulah kami akan membuat keputusan. Yang pasti, langkah pertama kami adalah menghormati komitmen. Meski demikian, hal itu pun tergantung kondisi yang terjadi,” ujar Martinez setengah memprovokasi. (Goal)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini