Sukses

Bisa Menang Lagi Chelsea?

Chelsea akan menjamu Brentford dalam pertandingan replay babak keempat Piala FA di Stamford Bridge, Ahad (17/2/13) malam WIB. Kedua tim bermain 2-2 di kandang Brentford pada 27 Januari lalu.

Chelsea akan menjamu Brentford dalam pertandingan replay babak keempat Piala FA di Stamford Bridge, Ahad (17/2/13) malam WIB. Kedua tim bermain imbang 2-2 di kandang Brentford pada 27 Januari lalu. Hal ini yang membuat Chelsea dan Brentford harus melakoni laga kedua.

Berdasarkan hitung-hitungan di atas kertas, Chelsea jauh lebih diunggulkan dalam pertandingan kali ini. Sejarah dan kualitas dari komposisi pemain Chelsea jauh dari tim dari Football League One atau kasta keempat dalam sistem sepakbola di Inggris tersebut.

Chelsea juga dalam kepercayaan diri yang bagus setelah meraih kemenangan dalam dua laga sebelumnya yakni atas Sparta Prague di babak 32 besar Europa League dan menghajar Wigan Athletic 4-1 di Liga Premier. Dukungan penuh publik Stamford Bridge juga memberikan semangat kepada Frank Lampard dan kawan-kawan.

Namun demikian belum tentu The Blues akan dengan mudah meraih kemenangan. Terbukti mereka hanya mampu bermain imbang 2-2 saat bermain di kandang Brentford. Faktor nonteknis juga bisa menjadi masalah bagi Si Biru. Pasukan Rafael Benitez dipastikan dalam kondisi kelelahan setelah menempu perjalanan ke Ceko.

Keberhasilan Brentford menahan juara Liga Champions ini juga tentu menjadi dorongan tersendiri. Faktor kelelahan tuan rumah akan coba dimanfaatkan oleh skuat asuhan Uwe Rosler. Apabila Harry Forrester dan kawan-kawan bermain spartan seperti di kandang, bukan tak mungkin mereka akan membekuk tuan rumah.

Benitez akan menganggap serius partai ini. Paaslnya Piala FA adalah peluang lain buat mereka untuk mendapatkan gelar setelah kesempatan menjadi juara Liga Premier terlihat menipis kalau tidak bisa dibilang habis. Ditambah kegagalan melaju ke final Capital One Cup setelah ditumbangkan Swansea City.

Pria asal Spanyol ini tentu ingin memberikan kenangan manis pada Chelsea di akhir musim. Kemungkinan besar Benitez akan memasang Demba Ba di lini serang. Melihat perkembangan terakhir kedua tim, Chelsea sepertinya tidak akan menemui banyak kesulitan dan melanjutkan tren positif mereka.(Jum)

Head to Head:
27 Jan 2013 (PFA) Brentford 2 - 2 Chelsea

Lima Pertandingan Terakhir Chelsea:
15 Feb 2013 (PLE) Sparta Praha 0 - 1 Chelsea
09 Feb 2013 (EPL) Chelsea 4 - 1 Wigan Athletic
02 Feb 2013 (EPL) Newcastle United 3 - 2 Chelsea
31 Jan 2013 (EPL) Reading 2  - 2Chelsea  
27 Jan 2013 (PFA) Brentford 2 - Chelsea  

Lima Pertandingan Terakhir Brentford:
13 Feb 2013 (EFL) Brentford 2 - Stevenage  
09 Feb 2013 (EFL) Brentford 2 - Bury F.C.  
02 Feb 2013 (EFL) Yeovil Town 3 - Brentford  
27 Jan 2013 (PFA) Brentford 2 - Chelsea  
23 Jan 2013 (EFL) Brentford 2 - Leyton Orient

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.