Sukses

Kekalahan Hantui City dan Leeds United

Dua tim yang akan berlaga di Etihad Stadium nanti malam sama-sama mengantungi hasil buruk pada pekan lalu.

Catatan buruk mewarnai laga Manchester City kontra Leeds United di babak kelima FA Cup, Ahad (17/2/13) pukul 21.00 WIB. Bermain di Emirates Stadium, baik City maupun Leeds sama-sama dibayangi kekalahan dari lawannya masing-masing di akhir pekan lalu.

City yang masih kesulitan mengejar Manchester United di puncak klasemen Liga Premier, dipaksa menerima kekalahan 1-3 di kandang Southampton. Sementara Leeds yang bermain di Liga Championship (divisi 2 Liga Inggris) takluk 0-1 dari Middlesbrough. Dari data tersebut, kedua tim yang sama-sama ingin melaju ke babak selanjutnya di FA Cup tahun ini akan bermain mati-matian.

City akan bermain di markasnya sendiri kali ini. Dengan susunan pemain bintang dan dukungan publik Etihad Stadium, skuat asuhan Roberto Mancini ini harusnya bisa menang dalam laga tersebut. Tapi mereka tetap harus waspada. Sebab Leeds bisa saja menghadirkan kejutan untuk kubu tuan rumah.

Hal demikian dilakukan Leeds di babak keempat FA Cup musim ini. Sempat diremehkan, anak asuh Neil Warnock mampu menyingkirkan klub kuat, Tottenham Hotspur. Pada laga yang digelar 27 Januari lalu, Leeds mengalahkan Gareth Bale dan rekan-rekannya dengan skor 2-1. Jika kembali dinaungi keberuntungan, bukan tidak mungkin Leeds akan kembali menang saat melawan tim besar Liga Premier lainnya nanti malam.

Dari catatan lima laga terakhir, baik City maupun Leeds menorehkan hasil yang tak berbeda jauh. City dan Leeds sama-sama menang dua kali. Namun, City masih sedikit lebih baik. Pasalnya, The Citizens bisa menorehkan dua hasil imbang dan sekali kalah. Sementara Leeds meraih hasil sebaliknya, yakni dua kali kalah dan sekali imbang.(Bog)




Lima Laga Terakhir Manchester City
10 Februari 2013 Southampton 3 – 1 Manchester City Liga Premier
3 Februari 2013 Manchester City 2 – 2 Liverpool Liga Premier
30 Januari 2013 QPR 0 – 0 Manchester City Liga Premier
26 Januari 2013 Stoke City 0 – 1 Manchester City FA Cup
19 Januari 2013 Manchester City 2 – 0 Fulham Liga Premier


Lima Laga Terakhir Leeds United
13 Februari 2013 Middlesbrough 1 – 0 Leeds United Liga Championship
9 Februari 2013 Wolves 2 – 2 Leeds United Liga Championship
2 Februari 2013 Leeds United 0 – 1 Cardiff City Liga Championship
27 Januari 2013 Leeds United 2 – 1 Tottenham Hotspur FA Cup
19 Januari 2013 Leeds United 1 – 0 Bristol City Liga Championship

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.