Putri Manokwari Valeria Papua Kembali Raih Kemenangan

on

Tim debutan putri Manokwari Valeria Papua Barat kembali memetik kemenangan di putaran pertama BSI Proliga Bola Voli 2013. Sempat tertinggal 0-1, Valeria berbalik menang 3-1 atas putri Jakarta TNI AU.

Bermain di Hall Basket Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Ahad (17/2/13), Jakarta TNI AU di set pertama sebenarnya tampil cukup percaya diri. Apalagi, mereka diperkuat pemain nasional Argentina, Daniela Gildenberger, dan Juliano Caetano asal Brasil. Namun, kerja sama tim terlihat belum padu membendung spike-spike keras Regla, Cindy, dan Maya Indrasari di Valeria. Akan tetapi, kelengahan para pemain Valeria di set pertama dimanfaatkan oleh TNI AU untuk merebut set ini dengan skor 25-19.

Di set kedua, Valeria yang tampil memukau saat mengalahkan Jakarta BNI 46, Jumat lalu, enggan menyerah. Mereka bisa mengejar ketertinggalan tiga poin dan membuat skor imbang 11-11 di pertengahan set kedua. Masuknya Shinta membuat permainan Valeria berubah menjadi lebih cepat dan kesigapannya saat bertahan. Valeria pun menang 25-18.

Pada set ketiga, sorak-sorai pendukung Valeria semakin membahana setelah spike keras Regla dua kali secara beruntun gagal dibendung Mutiara. Set ini kembali direbut Valeria dengan skor 25-17.

Di set keempat, Valeria mendominasi permainan di tengah kerja sama yang kurang padu para pemain TNI AU. Regla menemukan peforma terbaiknya setelah di set awal bermain buruk. Valeria unggul 25-21 dan menutup laga 3-1.(Ant)

Suka artikel ini?
bogi.triyadi
bogi.triyadi

  Full bio »

0 Comments