Sukses

Mancini: Saya Manajer Terbaik di Inggris

Roberto Mancini mengklaim dirinya sebagai manajer terbaik di Inggris karena mampu memenangkan satu gelar Liga Premier, satu Piala FA, dan satu Charity Shield dalam 15 bulan.

Performa mengecewakan Manchester City sejauh musim 2012/2013 memicu spekulasi masa depan Roberto Mancini di klub kaya itu. City kini tertinggal 12 poin dari rival sekaligus pimpinan klasemen sementara Liga Premier, Manchester United.

Namun setelah memastikan satu tempat di perempatfinal Piala FA dengan menang 4-0 atas Leeds United 4-0, Mancini bersikeras rekornya sebagai manajer tidak tertandingi.

"Dalam 15 bulan terakhir saya manajer terbaik di Inggris," kata Mancini, Senin (18/2/13). "Seseorang mengatakan, selama enam bulan Manchester City akan mengganti manajer, (Pep) Guardiola akan datang. Setelah Guardiola pindah ke Bayern Muenchen, kini manajer lain."

"Saya memenangkan satu Premier League, satu Piala FA, satu Charity Shield, tidak ada manajer lain yang menang seperti saya dalam 15 bulan terakhir," tegas manajer asal Italia itu.

City merebut gelar juara Liga Premier musim lalu setelah sebelumnya tertinggal delapan poin dari MU. Karena itu, Mancini berharap hal tersebut bisa terulang jika striker Sergio Aguero tetap tampil prima.

"Saya berharap performa Sergio seperti ini sampai akhir musim," ucap Mancini. "Jika Sergio seperti ini dan striker kami terus mencetak banyak gol dari sekarang sampai akhir, kejuaraan belum selesai."(SW)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini