Sukses

Arsenal Siapkan 150 M untuk Valdes

Tiga kiper Arsenal saat ini, Wojciech Szczesny, Vito Mannone, dan Lukasz Fabianski gagal menjadi kiper "besar" sejak kepergian pria Jerman, Jens Lehmann, pada 2008.

Jika hanya ingin merasakan tim yang kompetitif, Victor Valdes tak akan berpaling dari klubnya saat ini, Barcelona. El Barca bermain di tiga kompetisi dengan level persaingan kelas atas: La Liga, Liga Champions, dan Piala Raja. Satu-satunya dugaan yang bisa dialamatkan atas keputusan Valdes untuk tak memperpanjang masa kerjanya di Camp Nou ketika kontrak berakhir pada Juni 2014 adalah keinginan merasakan iklim yang berbeda.

Liga Inggris boleh jadi merupakan tantangan yang menarik. Dan klub dari London Utara, Arsenal, tampaknya mulai mendekati kiper utama Barcelona berusia 32 tahun itu. The Gunners dikabarkan akan menukar Valdes dengan nilai 10 juta pound (setara Rp150 miliar). Tawaran lain adalah gaji 120 ribu pound per pekan.

Pilihan terhadap Valdes merupakan reaksi pelatih Arsene Wenger yang tak kunjung puas dengan performa penjaga gawangnya. Tiga kiper Arsenal saat ini, Wojciech Szczesny, Vito Mannone, dan Lukasz Fabianski, gagal menjadi kiper "besar" sejak kepergian pria Jerman, Jens Lehmann, pada 2008.

Musim lalu, Wenger bergerak ke Liverpool untuk menggaet Pepe Reina. Namun, The Mersey Side ogah melepas kiper berkebangsaan Spanyol itu. Kini, bidikan diarahkan ke kiper Spanyol lainnya, Valdes. Memiliki Valdes akan mewujudkan mimpi Wenger untuk memiliki penjaga gawang kelas dunia di skuatnya. (The Sun)
 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini