Sukses

Persisam Siap Tekan Pertahanan Persita

Persisam Putra Samarinda akan menerapkan strategi menyerang menghadapi Persita Tangerang dalam lanjutan Indonesia Super League (ISL).

Persisam Putra Samarinda akan menerapkan strategi menyerang menghadapi Persita Tangerang dalam lanjutan Indonesia Super League (ISL) di Stadion Segiri Samarinda. Persisam akan berusaha untuk mencetak gol lebih dulu dan terus menekan pertahanan lawan.

"Kami tak mau kecolongan seperti Mitra Kukar karena karakter pemain Persita sama persis seperti tim kami yakni pekerja keras. Makanya kami harus punya motivasi yang lebih untuk mengalahkan mereka," tutur Pelatih Persisam Putra Sartono Anwar di Samarinda, Selasa (19/2/13).

Sartono mengaku sedikit lega karena para pemainnya punya motivasi besar untuk mempertahankan reputasi di kandang yang belum pernah kecolongan poin. Pada laga terakhir, skuat Pesut Mahakam mampu mengalahkan Persib Bandung dengan skor 2-1.

"Ketika menang melawan Persib saya sangat gembira, tapi saya lebih gembira lagi ketika hasil di partai lain Persita bisa menahan imbang Mitra Kukar, karena dengan hasil itu pemain kami bisa berpikir bahwa menghadapi Persita bukan lawan yang mudah," tutur Sartono.

Dikatakan Sartono, menghadapi Persita merupakan tantangan terberat tahap kedua setelah Persib. Maka dari itu dia berusaha mempersiapkan para pemainnya seoptimal mungkin. "Tentunya fisik pemain harus saya persiapkan dengan matang," jelasnya.(Ant)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.