Sukses

Serena, Petenis Perempuan Tertua di Peringkat Satu

Serena Williams menjadi petenis perempuan tertua yang menduduki peringkat satu dunia pada usia 31 tahun 145 hari yang sebelumnya dipegang oleh Chris Evert.

Serena Williams menjadi petenis perempuan tertua yang menduduki peringkat satu dunia pada usia 31 tahun 145 hari. Rekor sebelumnya dipegang sesama petenis Amerika Serikat, Chris Evert, pada tahun 1985 saat usianya mencapai 31 tahun. Serena menggeser Victoria Azarenka di puncak daftar peringkat tenis WTA.

Terakhir kali Serena berada di peringkat satu pada Oktober 2012 sebelum dia menderita cedera kaki yang serius. Serena istirahat selama hampir setahun setelah menang Wimbledon 2010 karena kakinya luka akibat pecahan gelas dan harus menjalani dua kali operasi namun setelah itu dia menderita gumpalan darah di paru-paru.

Posisinya anjlok ke peringat 175 namun tahun 2012 mulai kembali bertanding dan meraih medali emas Olimpiade tunggal putri, juara Amerika Terbuka, dan Kejuaraan WTA. Dia memastikan kembali ke peringkat satu setelah lolos semifinal di Qatar Terbuka. Walau dikalahkan Azarenka di final, Serena mengumpulkan angka lebih banyak dari Azarenka.(Bbc)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini