Sukses

Pele Sarankan Neymar ke Barca

Pemain legendaris Brasil Pele menyarankan bintang muda Santos Neymar untuk lebih memilih Barcelona ketimbang Manchester City bila nanti jadi berkarir di Eropa.

Pemain legendaris Brasil Pele menyarankan bintang muda Santos Neymar untuk lebih memilih Barcelona ketimbang Manchester City bila nanti jadi berkarir di Eropa.

Neymar sudah sejak lama digembar-gemborkan akan pindah ke Eropa. Pemain nasional Brasil itu menarik minat sejumlah klub besar seperti Barcelona, Real Madrid, City, Chelsea, Manchester United hingga Juventus.

Pele menilai permainan di Inggris tidak cocok dengan gaya bermain Neymar. Pemuda 21 tahun itu disarankan Pele lebih memilih pindah ke Nou Camp saja saat nanti akan melanjutkan karir di Eropa.

"Permainan lebih sulit di Inggris, Italia dan Jerman karena wasit biasanya membiarkan permainan terus berjalan. Barcelona akan ideal baginya. Santos membutuhkannya dan untuk alasan itu saya tidak berpikir ia harus pergi tapi jika ia harus pergi maka itu seharusnya ke Barcelona," ujar Pele.

Pele juga menyarankan Neymar untuk tidak pindah ke Eropa dalam waktu dekat karena masih belum siap. Pele lantas mencontohkan beberapa kali penampilan Neymar di luar Brasil yang tidak terlalu bagus.

"Neymar merupakan pemain yang sangat baik tapi ia tidak memiliki pengalaman apapun bermain di luar Brasil. Dalam setiap pertandingan yang ia mainkan di luar Brasil, Neymar tidak tampil baik. Semua orang berpikir Neymar dapat menyelesaikan masalah di timnas Brasil, tapi ia masih belum siap untuk beban itu."

"Kami memiliki keyakinan besar padanya tapi Neymar harus menjadi pemain reguler di tim nasional," pungkas Pele.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini