Sukses

Mourinho Cadangkan Ronaldo

Untuk kali pertama sepanjang musim ini, Cristiano Ronaldo duduk di bangku cadangan saat Real Madrid berkunjung ke Riazor Stadium, markasnya Deportivo La Coruna.

Untuk kali pertama sepanjang musim ini, Cristiano Ronaldo duduk di bangku cadangan saat Real Madrid menjalani laga lanjutan La Liga di pekan ke-25 menghadapi tim juru kunci Deportivo La Coruna yang berlangsung di Riazor Stadium, Sabtu (23/2/13) malam waktu setempat atau Minggu (24/2/13) dinihari WIB.

Sebelumnya, hanya satu kali Jose Mourinho mencoret nama Ronaldo dari skuat di laga lawan Osasuna di Reyno de Navarra, 12 Januari lalu, menyusul suspensi akumulasi kartu. Selain Ronaldo, Mourinho juga mengistirahatkan dua pemain kuncinya dari Jerman: Sami Khedira dan Mesut Ozil. Tampak jelas jika Mourinho lebih menitikberatkan perhatiannya pada laga leg kedua semifinal Copa del Rey melawan Barcelona di Camp Nou, Selasa (26/2/13).

Melayani tantangan Depor, Mourinho kembali memanggil kiper senior Diego Lopez untuk tampil di bawah mistar gawang. Dengan demikian, kiper kedua Antonio Adan kembali tersisihkan. Nama lainnya yang kembali muncul dalam starting line-up adalah bek asal Brasil, Marcelo, yang belakangan sempat dikritik Mourinho menyusul berat badannya yang meningkat.

Dengan absennya Xabi Alonso, lini tengah Madrid akan dihuni Luka Modric dan Michael Essien. Sementara, cederanya Raphael Varane dan suspensi yang diterima Sergio Ramos, membuat Pepe kembali berduet dengan Ricardo Carvalho. Sedangkan lini depan dipercayakan kembali pada Gonzalo Higuain. Artinya, Alvaro Morata harus puas duduk di bench.

Di lain pihak, pelatih Deportivo Fernando Vasquez gembira dengan kembali pulihnya bek andalan Ayoze. Mengandalkan formasi yang sama seperti yang diterapkan Mourinho: 4-2-3-1, Vasquez menurunkan Bruno Gama, Pizzi, dan gelandang kawakan Juan Carlos Valeron mendukung striker tunggal yang ditempati Riki.

Susunan Pemain:
Deportivo (4-2-3-1): Aranzubia; Silvio, Kaka, Marchena, Ayoze; Abel Aguilar, Assuncao; Gama, Pizzi, Valeron; Riki.
Cadangan: Oliveira, Dominguez, Bergantinos, Vazquez, Camunas, Salomao, Lux.
Madrid (4-2-3-1): Diego Lopez; Arbeloa, Pepe, Carvalho, Marcelo; Essien, Modric; Di Maria, Kaka, Callejon; Higuain.
Cadangan: Adan, Coentrao, Albiol, Khedira, Ozil, Ronaldo, Morata.
Wasit: Alvarez Izquierdo.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.