Sukses

Juve Wajib Kalahkan Siena

Setelah pekan lalu dikalahkan AS Roma, Juventus kini wajib memetik poin penuh kala menjamu Siena pada laga pekan ke-26 Serie A di Juventus Stadium nanti malam (24/2).

Setelah pekan lalu dikalahkan AS Roma, Juventus kini wajib memetik poin penuh kala menjamu Siena pada laga pekan ke-26 Serie A di Juventus Stadium nanti malam (24/2).

I Bianconeri perlu memetik kemenangan saat melawan Siena karena harus menjaga jarak dengan peringkat kedua Napoli menjelang pertemuan mereka pekan depan. Juve saat ini cuma unggul empat poin dari Napoli.

Menjelang laga melawan Siena, pelatih Antonio Conte tidak terlalu merisaukan kondisi kebugarannya karena jadwal Juve pada pekan ini tidak terlalu padat dimana tidak ada agenda di Liga Champions.

Kekuatan terbaik bisa diturunkan Conte. Gelandang Claudio Marchisio sudah bisa bermain kembali setelah pekan lalu absen akibat skorsing. Bek Giorgio Chiellini juga sudah pulih dari cedera, namun tampaknya masih belum akan dijadikan starter.

Conte kemungkinan akan mempercayakan lini depan kepada Sebastian Giovinco dan Fabio Quagliarella setelah Alessandro Matri dan Mirko Vucinic pekan lalu tampil kurang bagus.

Juve tak boleh meremehkan Siena. Walau dalam tujuh pertemuan terakhir La Vecchia Signora tidak pernah kalah, Siena dalam dua kali lawatan ke Turin bisa membawa pulang satu angka.

Apalagi Siena kini memiliki jagoan baru dalam mengedor pertahanan lawan bernama Innocent Emeghara. Pemuda 23 tahun itu menjadi idola baru fans Siena sejak direkrut dari Lorient Januari lalu.

Emeghara cuma butuh empat laga saja untuk menjadi pencetak gol terbanyak kedua Siena di musim ini. Emeghara mampu mencetak tiga gol dari enam tembakan ke gawang.

Andrea Barzagli dan Leonardo Bonucci diharapkan dapat tampil prima untuk bisa menghentikan ketajaman Emeghara. Keduanya kemungkinan akan didampingi Luca Marrone karena Martin Caceres tidak bisa bermain akibat cedera.

Siena juga sedang dalam tren penampilan yang menanjak. Dalam lima laga terakhir mereka mampu memetik tiga kemenangan dan cuma kalah sekali. Yang lebih istimewa, dua kemenangan didapat Siena atas Lazio dan Inter Milan.

Bila bisa tampil seperti biasanya, tim asuhan Conte ini tampaknya tidak akan kesulitan mendulang poin penuh. Sejumlah bursa taruhan pada mengunggulkan Juventus untuk dapat meraih kemenangan dengan selisih minimal dua gol.

Prakiraan Susunan Pemain:

Juventus: Buffon; Bonucci, Marrone, Barzagli; Lichtsteiner, Pogba, Pirlo, Marchisio, Asamoah; Giovinco, Quagliarella

Siena: Pegolo; Texeira, Terlizzi, Felipe; Belmonte, Vergassola, Della Rocca, Rubin; Rosina, Sestu; Emeghara

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.