Sukses

Arema Hancurkan Sriwijaya 4-1

Dua gol masing-masin dari Alberto Goncalves dan Cristian Gonzales mengantarkan Arema Indonesia menang 4-1 atas juara bertahan ISL, Sriwijaya FC.

Arema Indonesia kembali menunjukkan tajinya dalam lanjutan Indonesia Super League atau ISL musim ini. Bermain di Stadion Kanjuruhan Malang, Ahad (24/2/13) malam, Arema menundukkan juara bertahan Sriwijaya FC dengan skor telak 4-1. Empat gol Arema dibagi rata oleh Alberto Goncalves dan Cristian Gonzales.

Bermain di kandang, Arema langsung bermain menyerang. Hasilnya, di menit ke-2 Cristian Gonzales merobek gawang Sriwijaya yang dikawal oleh kiper keduanya, Rifky Mokodompit.

Kebobolan di menit-menit awal, Sriwijaya langsung berusaha memberikan tekanan. Di menit ke-5, Mahyadi Panggabean hampir menyamakan skor. Sayang, tendangan bebasnya masih dapat diamankan kiper AKurnia Meiga. Keasyikan menyerang membuat pertahanan Laskar Wong Kito rapuh. Di menit 12, Alberto Goncalves menjebol gawang Sriwijaya untuk kali kedua. Meneruskan umpan silang Keith Kayamba, Beto sukses menceploskan bola lewat sundulannya.

Di menit 24, Hilton Moreira memperkecil kedudukan. Menyambut bola muntah tembakan Tantan, Hilton tanpa ampun membobol gawang Arema. Namun ,skor 2-1 tidak bertahan lama. Sebab 12 menit berselang, Beto kembali membawa timnya unggul. Lewat aksinya, mantan pemain Persipura itu menaklukkan gawang Rifky untuk kali ketiga. Hingga babak pertama usai, skor tetap 3-1.

Di babak kedua, jalannya laga mulai keras. Sejumlah kartu kuning didapatkan oleh dua kubu. Dalam 20 menit, wasit Handri Kristanto terpaksa mengeluarkan tiga kartu kuning.

Namun di balik kerasnya pertandingan, Arema memperbesar keunggulannya. Di menit 69, Gonzales yang tidak terkawal kembali mencatatkan namanya di papan skor. Unggul 4-1, para pemain Arema terlihat nyaman meladeni permainan tamunya. Sebaliknya, Sriwijaya justru semakin tak terkordinir dalam melakukan serangan ke jantung pertahanan Arema.

Hingga peluit panjang dibunyikan, skor tetap 4-1. Dengan kemenangan tersebut, Arema semakin mantap bertengger di posisi dua klasemen ISL dengan raihan 18 poin. (Bog)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.