Sukses

Menpora: Timnas Indonesia Skuat Terbaik

Menpora Roy Suryo, yakin pemain Indonesia yang tengah dipersiapkan untuk menghadapi Arab Saudi merupakan pilihan tepat dan terbaik.

Liputan6.com, Surabaya : Menteri Pemuda dan Olahraga Roy Suryo optimistis Timnas Indonesia yang akan menghadapi Arab Saudi pada pertandingan lanjutan Pra Piala Asia pada 23 Maret 2013 adalah skuad terbaik. Menpora yakin pemain Indonesia saat menghadapi Arab Saudi merupakan pilihan tepat dan terbaik. "Apalagi, sebelum pertandingan digelar dipastikan tidak ada lagi dualisme di tubuh PSSI," kata Menpora, Ahad (24/2/13).

Pasalnya, sepekan sebelum pertandingan itu digelar, akan dihelat Kongres PSSI guna mengakhiri dualisme kepengurusan dan kompetisi yang terjadi selama ini. Rencananya, kongres tersebut dijadwalkan pada 17 Maret 2013. "Mohon doa restu kepada semua warga Indonesia. Pemerintah akan mengawal kongres dengan harapan nantinya hanya ada satu PSSI," ucapnya.

Ia menjelaskan, setelah kongres rekonsiliasi digelar, pihaknya tak ingin ada lagi pemain yang dinilai layak masuk skuad timnas, ternyata tidak terpilih. Dualisme kompetisi yang selama ini menjadi penghalang kekuatan timnas harus diakhiri.

"Kongres ini merupakan kongres biasa dan akan dilangsungkan di Jakarta. Pemerintah mendukung penuh dan mekanisme di dalamnya dan harapan kami, semua berjalan lancar," paparnya.

Roy Suryo juga mengapresiasi sikap kedua belah pihak yang sudah saling menerima, khususnya kembali berkantornya La Nyalla Mattaliti di Kantor PSSI sejak dua hari lalu.

"Syukurlah sampai sekarang berjalan lancar dan kami harap seterusnya. Ini penantian panjang yang layak diapresiasi dan berkat dukungan semua pihak," katanya.(Ant)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini