Sukses

Arsenal Bidik Bintang Muda Frankfurt Sebastian Rode

Arsenal mengincar pemain bintang muda asal Eintracht Frankfurt, Sebastian Rode untuk musim depan. Wenger butuh Rode untuk posisi gelandang bertahan. Arsenal menyiapkan banderol Rp 109 miliar.

Manajer Arsenal Arsene Wenger seperti tak ingin kehilangan buruannya. Wenger mengincar bintang muda Sebastian Rode asal Eintracht Frankfurt di Bundesliga Jerman. Padahal musim transfer musim panas masih jauh di depan dan musim ini pun belum berakhir.

Seperti dikutip dari The Sun, Selasa (26/2/13), Wenger disebutkan tengah membidik nama bintang asal klub Bundesliga Eintracht Frankfurt tersebut untuk kompetisi musim depan. Arsenal diperkirakan telah menyiapkan dana sebesar 7,5 juta pound atau setara dengan Rp 109 miliar untuk mendatangkan Rode.

Sementara itu, SunSport menyebut pihak The Gunners telah beberapa kali memantau pemain U-21 Jerman tersebut yang bermain di posisi gelandang bertahan. Rode yang kini berusia 22 tahun itu merupakan salah satu bintang muda berbakat di kompetisi Bundesliga musim ini. Penampilannya dipuji publik karena performanya yang impresif bersama Frankfurt.

Apakah Arsenal akan dengan mudah mendapatkan Sebastian Rode? Tidak juga. Arsenal akan menghadapi saingan berat dari klub raksasa Jerman, Bayern Muenchen dan juga Borussia Dortmund untuk bisa membawa Rode ke markas.

Tentang Rode sendiri, kemungkinan besar akan tergiur dengan gemerlapnya laga di Liga Premier Inggris pada musim depan. Kini Rode tinggal memiliki sisa kontrak 16 bulan dan telah menolak untuk perpanjangan kontrak yang disodorkan klub. Ini artinya bahwa Frankfurt harus rela melepaskannya pada laga musim nanti.

Wenger sendiri telah berulangkali datang ke beberapa laga di Bundesliga untuk melihat dan mengamati penampilan beberapa pemain muda berbakat. Wenger kepincut pada aksi Rode. Selain itu, skuat Arsenal sendiri memang sedang membutuhkan gelandang untuk menyeimbangkan pertahanan dan penyerangan. (Vin)





* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini