Sukses

Barcelona Tunggu Sinyal Neymar

Tak diragukan lagi jika Barcelona sangat kesengsem menduetkan bintang muda Brasil Neymar da Silva dengan bintang Argentina Lionel Messi. Untuk itu, Los Azulgrana terus memonitor perkembangan Neymar.

Tak dapat dibantah atau diragukan lagi jika klub raksasa La Liga Spanyol, Barcelona, sangat berhasrat menduetkan bintang muda Brasil, Neymar da Silva Santos Junior, dengan bintang Argentina Lionel Messi. Namun, sebelum mimpi indah itu terwujud, Los Azulgrana mengaku bandul berada di tangan Neymar, 21 tahun.

Adalah Wakil Presiden Barcelona, Josep Bartomeu, yang dengan terbuka mengungkapkan keinginan klubnya untuk mendatangkan Neymar ke Camp Nou. Di lain pihak, meskipun mendapat lirikan dari klub-klub elite Eropa, Neymar mengaku tidak ingin terburu-buru meninggalkan kampung halamannya sebelum usainya pergelaran Piala Dunia (PD) 2014 yang akan berlangsung di Brasil, periode dimana kontrak kerjanya bersama Peixe, julukan Santos, kedaluarsa.

Bartomeu menegaskan jika pihaknya tidak akan pro-aktif mendekati Neymar. Karenanya, Barcelona hanya akan menunggu sinyal dari Neymar. Andaikata striker yang telah mengoleksi 17 gol dalam 28 caps-nya bersama Tim Samba memberikan indikasi siap hijrah ke Eropa, maka Barcelona bakal segera melakukan perundingan, baik dengan kubu Neymar maupun Santos.

“Adalah Neymar yang pertama-tama harus melangkah dan menyatakan jika dirinya telah siap meninggalkan Santos. Andaikata itu terjadi, Barca siap untuk memboyongnya. Sebab, tim kepelatihan kami sangat menginginkan kedatangan pemain seperti Neymar. Selalu menjadi langkah yang baik bisa mendapatkan pemain bintang. Kami melihat ke dalam terlebih dahulu sebelum mengalihkan perhatian pada bursa transfer,” tegas Bartomeu seperti yang dikutip La Porteria.(Goal)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini