Sukses

Helguera: Jika Mou Gagal di Champions, Wajib Tinggalkan Madrid

Salah satu tokoh sepakbola, Ivan Helguera mengatakan jika Jose Mourinho tidak bisa memberi Real Madrid trofi Liga Champions musim ini, sepatutnya 'The Special One' angkat kaki dari Santiago Bernabeu.

Nasib Jose Mourinho sebagai pelatih Real Madrid kembali mengundang para tokoh sepakbola berkomentar. Kali ini, Ivan Helgura yang pernah membela Madrid sejak 1999 sampai 2007 lalu. Helgura menuturkan pendapatnya tentang jejak karier pelatih yang dijuluki The Special One itu. Menurut Helguera, sang manajer Mourinho sudah lelah melatih Madrid hingga harus pindah ke klub lain awal musim depan.

"Saya pikir Mourinho sudah lelah, terutama setelah semua yang terjadi di musim ini. Dia sudah berada di Madrid selama beberapa tahun, dan klub membutuhkan banyak darinya. Hal tersebut tentunya sulit untuk pelatih mana pun," ucapnya pada radio EFE, Selasa (26/2/13).

Sejauh ini, Mou tengah dikaitkan dengan beberapa klub besar Eropa. Chelsea, Manchester United, Manchester City, dan Paris Saint-Germain disebut-sebut tertarik dengan pelatih berusia 50 tahun itu. Dari rumor tersebut, Helguera memprediksikan 'The Special One' akan menentukan segalanya tergantung dari hasil yang didapatkan Los Galacticos di Liga Champions.

"Saya pikir semuanya tergantung pada apa yang terjadi di Liga Champions. Jika mereka menang, mungkin ia akan tinggal," jelas Helguera.

Tapi kalau akhirnya Madrid dan Mourinho berpisah, Helguera lebih memilih Alberto Toril untuk menggantikan peran pelatih utama di klub kaya raya Spanyol tersebut. Saat ini, Toril diketahui bekerja sebagai pelatih Castilla (Real Madrid B).

"Madrid harus melanjutkan kompetisi mereka. Saya suka Alberto Toril. Dia tahu keadaan klub, dan dia juga paham apa yang diperlukan skuat agar bisa menjadi lebih baik. Lihat saja Barcelona, mereka mempercayakan Tito Vilanova setelah Josep Guardiola meninggalkan klub," tutupnya. (FE/Vin)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.