Sukses

Berburu <i>Scudetto</i> di San Paolo

Jumat (1/3) malam waktu Italia atau Sabtu (2/3) dinihari WIB, Stadion San Paolo bakal bergelora. Duel penentu peraih Scudetto musim ini akan tersaji disana.

Jumat (1/3) malam waktu Italia atau Sabtu (2/3) dinihari WIB, Stadion San Paolo bakal bergelora. Duel penentu peraih Scudetto musim ini akan tersaji disana. Tim kebanggaan warga Naples, Napoli, kedatangan sang penguasa klasemen sementara Serie A Juventus. Il Partenopei wajib memetik poin penuh.

Performa Napoli sedang menurun akhir-akhir ini. Sudah lima pertandingan di berbagai kompetisi mereka tak mampu menang. Akibatnya jarak pasukan Walter Mazzarri dengan Juventus membesar menjadi enam poin. Oleh karena itu, Napoli mengusung misi wajib menang ketika kedatangan Juve.

Bila sampai kalah, Napoli akan semakin sulit mengejar Juventus. Jarak sembilan angka hampir mustahil bisa dikejar dengan tinggal menyisakan 11 pertandingan lagi. Kemenangan akan memperbesar peluang Napoli mengakhiri puasa Scudetto sejak tahun 1990.

Raihan tiga angka akan membuat jarak Napoli dengan Juve cuma terpisahkan tiga angka. Moral Napoli juga akan kembali naik. Dengan Juventus yang berpeluang besar terus melaju di Liga Champions, Napoli tentunya semakin leluasa untuk mengejarnya.

Kekuatan terbaik akan dimainkan Mazzarri untuk mewujudkan ambisi raihan tiga angka. Bomber Edinson Cavani diharapkan bisa menemukan kembali ketajamannya. Cavani tidak pernah mencetak gol sejak akhir Januari.

Sayangnya Napoli pada laga ini tidak dapat berharap konsentrasi Juve terpecah. Meski pertengahan pekan depan harus berjuang kembali ke leg kedua 16 besar Liga Champions melawan Celtic, Juve sudah mendapat modal berharga. Pada pertemuan pertama Juve mampu mencukur Celtic 3-0 di Skotlandia.

Skor 3-0 nampaknya sudah cukup mengamankan La Vecchia Signora ke babak perempatfinal Liga Champions. Karenanya pelatih Juve Antonio Conte tak perlu pusing untuk menurunkan tim terbaiknya saat melawan Napoli.

Conte mendapat kabar baik karena palang pintu Giorgio Chiellini sudah bisa dimainkan kembali. Meski diganggu cedera ringan pada saat comeback kala melawan Siena, Chiellini diperkirakan bisa dipasang sebagai starter. Eks pemain Fiorentina itu dibutuhkan untuk mematikan Cavani.

Pertemuan kedua tim akan berlangsung panas karena Napoli masih dendam terhadap Juve. Klub milik Aurelio De Laurentiis itu menganggap Juve diuntungkan wasit sehingga mereka kalah di Piala Super Italia musim panas lalu. Di lain pihak, Juve masih kesal musim lalu Napoli menggagalkan ambisi mereka meraih double winners. Napoli mengalahkan Juve di final Coppa Italia.

Dengan performa Napoli yang tidak pernah menang di lima laga terakhir, Juve tentu diungggulkan untuk bisa membawa pulang kemenangan tipis. Klub milik keluarga Agnelli itu sukses meraih empat kemenangan dari lima laga terakhirnya.

Prakiraan Susunan Pemain:

Napoli: De Sanctis; Cannavaro, Campagnaro, Britos; Mesto, Armero, Behrami, Inler, Hamsik; Pandev, Cavani.

Juventus: Buffon; Chiellini, Barzagli, Bonucci; Vidal, Marchisio, Lichtsteiner, Pirlo, Asamoah; Vucinic, Matri.

Head to Head Napoli vs Juventus:

20 Okt 2012 , Juventus 2-0 Napoli (Serie A)
11 Agu 2012, Juventus 4-2 Napoli (Piala Super Italia)
21 Mei 2012, Juventus 0-2 Napoli (Coppa Italia)
02 Apr 2012, Juventus 3-0 Napoli (Serie A)
30 Nov 2011, Napoli 3-3 Juventus (Serie A)

5 Pertandingan Terakhir Napoli :

26 Feb 2013, Udinese 0-0 Napoli (Serie A)
22 Feb 2013, Viktoria Plzen 2-0 Napoli (Europa League)
17 Feb 2013, Napoli 0-0 Sampdoria (Serie A)
15 Feb 2013, Napoli 0-3 FC Viktoria Plzen (Europa League)
10 Feb 2013, Lazio 1-1 Napoli (Serie A)

5 Pertandingan Terakhir Juventus :

24 Feb 2013, Juventus 3-0 Siena (Serie A)
17 Feb 2013, AS Roma 1-0 Juventus (Serie A)
13 Feb 2013, Celtic 0-3 Juventus (Liga Champions)
10 Feb 2013, Juventus 2-0 Fiorentina (Serie A)
03 Feb 2013, Chievo 1-2 Juventus (Serie A)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini