Sukses

Tommy Maju ke Putaran Tiga Jerman Terbuka

Tunggal putra, Tommy Sugiarto, melaju ke putaran ketiga turnamen grand prix gold Jerman Terbuka setelah berhasil mengatasi lawannya, Goh Soon Huat.

Tunggal putra, Tommy Sugiarto, melaju ke putaran ketiga turnamen grand prix gold Jerman Terbuka setelah berhasil mengatasi lawannya, Goh Soon Huat. Pada pertandingan yang digelar di Stadion RWE Sporthalle, kota Mulheim, Rabu (27/2/13) malam WIB, Tommy membungkam atlet asal Malaysia itu dua game langsung dengan skor 21-19 dan 21-7 dalam waktu 36 menit.

Tommy yang saat ini bertengger di ranking 24 dunia, menutup kemenangan dengan mudah pada game kedua tanpa membiarkan lawannya yang merupakan peringkat 76 dunia membalap skornya. Di putaran ketiga, Tommy akan ditantang Riichi Takeshita asal Jepang atau Ajay Jayaram dari India. Tahun lalu, Tommy berhasil menjejakkan langkahnya hingga ke babak semifinal.

Pada laganya di turnamen berhadiah total US$ 120 ribu ini menjadi debut Tommy di kejuaraan internasional setelah kembali ke Pelatnas Cipayung. Indonesia hanya mengirimkan tiga wakil tunggal putra yakni Tommy Sugiarto, Wisnu Yuli Prasetyo, dan Andre Kurniawan Tedjono. Sementara Simon tak dapat tampil karena masih dalam proses penyembuhan dari penyakit gondongan.

Harapan Indonesia tinggal pada Tommy dan Wisnu menyusul kekalahan Andre. Pemain peringkat 48 dunia itu gagal melanjutkan langkahnya setelah disingkirkan pemain Hongkong, Wong Wing Ki lewat rubber game 21-11, 19-21, 21-13. Sementara Wisnu baru akan bertanding Rabu sore waktu setempat.(Ant)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini