Li Xuerui Singkirkan Linda Wenifanetri dari Jerman Terbuka

  • Liga Dunia
  • 0
  • 28 Feb 2013 23:32

lindaweni_fanetri_130228c.jpg

Linda Wenifanetri harus rela tersingkir dari turnamen bulutangkis Grand Prix Gold Jerman terbuka, setelah ditekuk pebulutangkis wanita nomor satu dunia asal China, Li Xuerui. Sempat memberikan perlawanan di game pertama, Linda akhirnya menyerah dua game langsung. Li Xuerui berhasil melibas Linda dengan skor 19-21, 11-21, Kamis (28/2/13) malam WIB, di Stadion RWE Sporthalle, Mulheim an der Ruhr, Jerman.

Linda mengungkapkan apabila Li Xuerui berhasil mengejutkan dirinya dengan permainan yang tak terduga. “Saat tempo permainan sedang lambat, tiba-tiba dia bisa memberi bola-bola cepat,” ujar Linda seperti dikutip lama PBSI. “Permainan lawan seperti ini cukup menyulitkan untuk saya,” Linda menjelaskan.

Linda sendiri awalnya sempat mendominasi di game pertama dengan memimpin 7-3. Namun, Li Xuerui tak tinggal diam, karena dengan cepat berhasil menyamakan kedudukan menjadi 12-12. Situasi pun berbalik, dan Li Xuerui pun mengambil alih dominasi. Linda mencoba mengejar ketertinggalannya, sayangnya Li Xuerui masih terlalu tangguh dan mengakhiri game pertama dengan skor 19-21.

Kekalahan di game pertama membuat rasa percaya diri Linda menurun. Buktinya, Linda sempat tertinggal jauh 4-15. Tertinggal jauh membuat Linda semakin terpuruk, dan akhirnya menyerah dengan skor 11-21.

“Li sudah membaca permainan saya, dia sudah tahu kemana arah bola-bola saya. Selain itu pergerakan kaki saya juga jadi lambat dan kalah cepat terus dari dia,” terang Linda.

Kini Indonesia menyisakan satu tunggal putri yakni, Aprilia Yuswandari. Aprilia akan menghadapi pebulutangkis asal Jepang Eriko Hirose.(ANT)

Like this article?

0 likes & 0 dislikes


Comments 0
Sign in to post a comment
Terpopuler