Sukses

Li Xuerui Singkirkan Linda Wenifanetri dari Jerman Terbuka

Tunggal putri Indonesia Linda Wenifanetri harus tersingkir dari Jerman Terbuka setelah ditekuk oleh pebulutangkis wanita nomor satu dunia Li Xuerui dua game langsung.

Linda Wenifanetri harus rela tersingkir dari turnamen bulutangkis Grand Prix Gold Jerman terbuka, setelah ditekuk pebulutangkis wanita nomor satu dunia asal China, Li Xuerui. Sempat memberikan perlawanan di game pertama, Linda akhirnya menyerah dua game langsung. Li Xuerui berhasil melibas Linda dengan skor 19-21, 11-21, Kamis (28/2/13) malam WIB, di Stadion RWE Sporthalle, Mulheim an der Ruhr, Jerman.

Linda mengungkapkan apabila Li Xuerui berhasil mengejutkan dirinya dengan permainan yang tak terduga. “Saat tempo permainan sedang lambat, tiba-tiba dia bisa memberi bola-bola cepat,” ujar Linda seperti dikutip lama PBSI. “Permainan lawan seperti ini cukup menyulitkan untuk saya,” Linda menjelaskan.

Linda sendiri awalnya sempat mendominasi di game pertama dengan memimpin 7-3. Namun, Li Xuerui tak tinggal diam, karena dengan cepat berhasil menyamakan kedudukan menjadi 12-12. Situasi pun berbalik, dan Li Xuerui pun mengambil alih dominasi. Linda mencoba mengejar ketertinggalannya, sayangnya Li Xuerui masih terlalu tangguh dan mengakhiri game pertama dengan skor 19-21.

Kekalahan di game pertama membuat rasa percaya diri Linda menurun. Buktinya, Linda sempat tertinggal jauh 4-15. Tertinggal jauh membuat Linda semakin terpuruk, dan akhirnya menyerah dengan skor 11-21.

“Li sudah membaca permainan saya, dia sudah tahu kemana arah bola-bola saya. Selain itu pergerakan kaki saya juga jadi lambat dan kalah cepat terus dari dia,” terang Linda.

Kini Indonesia menyisakan satu tunggal putri yakni, Aprilia Yuswandari. Aprilia akan menghadapi pebulutangkis asal Jepang Eriko Hirose.(ANT)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.