Sukses

Kalahkan Hirose, Aprilia ke Perempat Final

Sedangkan Linda Wenifanetri terjegal setelah dikalahkan unggulan pertama Li Xuerui.

Tunggal putri Indonesia, Aprilia Yuswandari berhasil menyingkirkan pemain unggulan kedelapan, Eriko Hirose asal Jepang, pada putaran kedua turnamen grand prix gold Jerman Terbuka, Kamis siang waktu setempat (Kamis malam WIB).Aprilia, peringkat 27 dunia, membutuhkan tiga game untuk membungkam Eriko dengan skor 10-21, 21-15, 21-9 pada turnamen berhadiah total 120.000 dolar AS, yang berlangsung di stadion RWE Sporthalle, kota Mulheim an der Ruhr, Jerman.

Lewat kemenangan ini, Aprilia meraih tiket ke babak perempat final dan menjadi satu-satunya harapan Indonesia pada nomor tunggal putri.Dari kemenangannya ini pula, ia membukukan rekor 3-1 atas pertemuannya dengan Eriko.

Sebelumnya, Aprilia unggul di turnamen Singapura Terbuka 2011, Australia Terbuka 2012 dan kalah sekali karena tidak melanjutkan pertandingan di India Terbuka 2011.Pada babak perempat final, ia akan menghadapi salah satu di antara Kirsty Gilmour dari Skotlandia atau pemain unggulan keempat, Sung Ji Hyun dari Korea Selatan yang bertanding belakangan.

Sebelumnya, wakil tunggal putri lainnya, Linda Wenifanetri gagal meraih tiket perempatfinal setelah dijegal pemain unggulan pertama, Li Xuerui asal China langsung dua game 19-21, 11-21. (ant)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini