Sukses

Milan-Lazio, Persaingan Menuju Eropa

AC Milan dan Lazio akan bertemu dalam laga yang sangat menentukan. Milan akan berusaha merebut lagi posisi tiga yang pekan kemarin diambil alih Lazio.

Liputan6.com, Milan : Setelah sukses melewati hadangan Barcelona dan rival abadinya, Inter Milan, akhir pekan nanti AC Milan harus melakoni lagi ujian berat di ajang Serie A. Bertanding di markas sendiri di San Siro, Milan akan meladeni tantangan Lazio.
 
Laga di pekan ke-27 itu, dipastikan akan berjalan seru dan ketat, karena mempertemukan tim penghuni posisi tiga dan empat klasemen sementara. Saat ini, "I Biancocelesti", jukukan Lazio, berada dibawah Napoli yang menempati posisi dua. Lazio hingga pekan ke-26 sudah mengumpulkan 47 poin, hasil 14 kali menang, 5 seri, dan 7 kali kalah.
 
Sementara, "I Rossoneri" satu strip dibawah Lazio. Milan duduk diposisi keempat dengan 45 poin, hasil 13 kali menang, 6 kali draw, dan 7 kali kalah.
 
Persaingan Lazio dan Milan di ajang Liga Italia makin sengit. Beberapa waktu lalu, kedua tim saling salip di posisi tiga dan empat. Terakhr Lazio berhasil menggusur posisi Milan setelah mereka menghempaskan tamunya Pescara, Senin lalu. Sementara, langkah Milan tersendat setelah hanya bisa bermain imbang dengan Inter Milan.  
 
Pertandingan Sabtu depan nanti, sudah tentu menjadi laga krusial buat Milan dan Lazio guna mengamankan langkah mereka selanjutnya.Apalagi, keduanya mencanangkan target yang sama, yakni finish di zona Champions atau posisi tiga besar. Bahkan, usai menaklukkan Barcelona, Wakil Presiden Milan, Adriano Galliani, merubah tujuannya menjadi urutan dua. "Scudetto hampir mustahil. Tapi, untuk posisi kedua masih bisa dicapai," kata Galliani.
 
Menghadapi laga penting ini, baik Lazio maupun Milan sudah mengantongi modal cukup baik. Di lima pertandingan terakhir di Liga Italia, Milan mraih tiga kemenangan dan dua kali imbang. Kemenangan spektakuler diraih Milan saat menjamu Barcelona di ajang Liga Champions. Meski tidak diperkuat bintang baru mereka, Mario Balotelli, Milan berhasil taklukkan klub yang disebut-sebut terbaik di dunia 2-0.  
 
Prestasi Lazio belakangan ini juga menunjukkan tren positif. Di kancah Eropa, Lazio tidak pernah kalah dalam 10 partai.Terakhir Lazio kalahkan Pescara sehingga bisa lagi merebut posisi tiga yang sebelumnya ditempati Milan. Dipertemuan terakhirnya, Lazio mampu menaklukkan AC Milan dengan skor 3-2 di Serie A Italia.  
 
Persaingan tim-tim Serie A merebut tiket Eropa sebenarnya bukan hanya milik Milan dan Lazio. Tetangga Milan, Inter Milan, juga mempunyai tujuan sama. Saat ini posisi Inter berada diurutan 5 dengan 44 poin.
 
Selain ketiga tim tersebut, masih ada juga Catania, Fiorentina dan AS Roma. Nilai ketiga tim itu, sangat berdekatan. Roma mengumpulkan 40 poin, sedangkan Catania dan Fiorentia memiliki angka sama 42.
 
Menyimak persaingan seperti itu, baik Milan maupun Lazio tak boleh tergelincir lagi di laga penting ini. Kalah, berarti akan tercecer dari persaingan. Bisa-bisa target pun hilang direbut kompetitor lain. Jika mencermati, perjalanan kedua tim akhir-akhir ini, Milan sepertinya bisa meraup tiga poin di kandangnya sendiri.(Ian)  
 
 
Head-To-Head
 
Serie A Italia ‎(SA)‎     21 Okt 2012     Lazio 3 - AC Milan 2     
Serie A Italia ‎(SA)‎     2 Feb 2012     Lazio 2 - AC Milan 0     
Coppa Italia ‎(CI)‎     27 Jan 2012     AC Milan 3 - Lazio 1     
Serie A Italia ‎(SA)‎     10 Sep 2011     AC Milan 2 - Lazio 2     
Serie A Italia ‎(SA)‎     2 Feb 2011     AC Milan 0 - Lazio 0
 
 
Lima Pertandingan Terakhir
 
AC Milan
25 Feb 2013    FC Internazionale 1 - AC Milan 1 SA
21 Feb 2013    AC Milan 2 - Barcelona 0     UCL
16 Feb 2013    AC Milan 2 - Parma 1             SA
10 Feb 2013    Cagliari 1 - AC Milan 1             SA
4 Feb 2013    AC Milan 2 - Udinese 1             SA
 
Lazio  
26 Feb 2013    Lazio 2 - Pescara 0                    SA
22 Feb 2013    Lazio 2 - Borussia Mönchengladbach 0    LE
19 Feb 2013    Siena 3 - Lazio 0                    SA
15 Feb 2013    Borussia Mönchengladbach 3 - Lazio 3    LE
10 Feb 2013    Lazio 1 - Napoli 1                    SA

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini