Persija Unggul Rekor Pertemuan dari Persib

  • Liga Indonesia
  • 0
  • 02 Mar 2013 15:23

persija-130302b.jpg
Persib Bandung boleh saja jauh diunggulkan untuk meraih kemenangan saat menjamu musuh bebuyutannya Persija Jakarta besok (3/3) sore. Namun, Maung Bandung harus tetap waspada karena rekor pertemuan tak berpihak kepada mereka.

Bila melihat materi pemain dan posisi di klasemen sementara Indonesia Super League (ISL), Persib jauh difavoritkan untuk meraih kemenangan. Persib bertengger di posisi sembilan, sedangkan Persija terpuruk di posisi 15.

Materi pemain Persib pada musim ini  juga sangat mentereng. Bintang-bintang Indonesia bertaburan di kubu Persib, sedangkan Persija di musim ini kehilangan Bambang Pamungkas dan hanya mengandalkan pemain muda.

Tapi, Persib tidak boleh terlalu jumawa. Rekor pertemuan mereka dengan Persija tidak terlalu bagus. Sejak era Liga Indonesia, Persib sudah 15 kali menjamu Persija. Persib kalah enam kali dari Macan Kemayoran dan menang empat kali. Lima laga lain berakhir imbang.

Secara keseluruhan kedua tim sudah bertemu 30 kali pada laga yang dianggap sebagai El Clasico Indonesia. Hasilnya Persija sangat dominan dengan 15 kali menang, 10 imbang dan lima kali Persib yang menang. Pada kesempatan terakhir menjamu Persija, Persib sukses memetik kemenangan tipis 1-0 melalui eksekusi penalti gelandang Miljan Radovic.

Pelatih Persib Jajang Nurjaman sendiri tidak mau ambil pusing dengan rekor pertemuan. Janur yakin timnya akan bisa meraup poin penuh. "Rekor pertemuan itu kan dulu. Sekarang kondisinya sudah berbeda. Tapi, kita harus tetap serius dan tenang. Sebab, tidak ada tim yang kita anggap mudah," ujar Janur.

Like this article?

0 likes & 0 dislikes


Comments 0
Sign in to post a comment
Terpopuler