Persisam Siap Hentikan Pergerakan Gustavo Lopez

  • Liga Indonesia
  • 0
  • 02 Mar 2013 14:57
Pelatih Persisam Putra Samarinda Sartono Anwar menginstruksikan anak asuhnya untuk mewaspadai pergerakan playmaker Persela Lamongan, Gustavo Fabian Lopez, pada pertandingan lanjutan Indonesia Super League di Stadion Surajaya Lamongan, Sabtu (2/3/13).

"Memang semua pemain lawan patut kita waspadai, namun kami tidak melupakan kreator serangan mereka Gustavo, karena kunci permainan lebih dominan kepada pemain ini," kata Sartono.

Dari perjalanan musim lalu, Persisam dua kali dikalahkan oleh Persela Lamongan, di mana gol kemenangan Laskar Joko Tingkir itu dicetak Lopez. "Dia pemain yang punya skill bagus, cukup cerdas, dan dia juga punya naluri gol yang lumayan, makanya perlu untuk diantisipasi," katanya.

Menurut Sartono, ada beberapa pemainnya yang punya kemampuan untuk meredam pergerakan Gustavo di antaranya pemain muda Dian Irawan dan Lancine Kone. "Saya juga masih punya pemain tengah yang punya karekter bertahan bagus, seperti Isdiantono dan Sandi, tinggal situasi dan kondisi besok," kata Sartono.

Persisam Putra menargetkan mencuri poin pada tur kedua melawan tim Jatim yakni Persela Lamongan dan Persepan Madura. Dalam catatan Sartono, Persela kali ini berbeda dengan setahun yang lalu, meski beberapa pemain asingnya masih dipertahankan.

Salah satu buktinya, mereka sudah pernah kalah di kadang oleh Persiram Raja Ampat. "Meski demikian kita tak boleh meremehkan, apalagi mereka ini lagi berjuang untuk mendapatkan poin di laga kandang, tentu bukan pekerjaan mudah bagi anak-anak untuk bisa memetik hasil," kata Sartono.(Ant)
Comments 0
Sign in to post a comment
Terpopuler