Laga Persib vs Persija Dikawal Panser

  • Liga Indonesia
  • 0
  • 02 Mar 2013 17:30

polisi-130302c
Sejumlah kendaraan taktis atau panser dari Polda Brimobda Polda Jabar digunakan untuk pengamanan laga dua rival abadi, Persib Bandung melawan Persija Jakarta pada lanjutan Indonesia Super League di Stadion Si Jalak Harupat Soreang Kabupaten Bandung, Ahad (3/3/13).

"Panpel sudah koordinasi dengan Polres Bandung, sejak pengajuan izin pertandingan lalu. Salah satunya tentu panser yang disiagakan mengantisipasi kemungkinan perlunya pengangkutan pemain dengan kendaraan itu," kata Sekretaris Panpel Persib Budi Bram di Bandung, Sabtu (2/3/13).

Tidak disebutkan berapa jumlah panser yang akan dikerahkan. Namun menurut Bram kendaraan berlapis baja itu disiapkan untuk mengamankan tim tamu. "Panser untuk jaga-jaga saja, bila diperlukan untuk mengamankan dan mengangkut pemain tim tamu," kata Budi Bram.

Pengerahan panser itu, tidak lepas dari tingginya suhu persaingan Persib dengan Persija serta tinggkat sensitifitas bobotoh Bandung yang masih cukup tinggi terhadap tim ibukota itu. "Dulu kan pake panser juga untuk pertandingan Persib melawan Persija," tandasnya.

Pertandingan Persib melawan Persija dipastikan dipenuhi oleh Bobotoh karena pertandingan itu yang ditunggu-tunggu publik Bandung. Panpel Persib bahkan harus memindahkan pertandingan dari Stadion Siliwangi ke Jalak Harupat yang memiliki kapasitas di atas 30 ribu tempat duduk.(Ant)
Terpopuler