Tim Putra Sumselbabel Ditekuk BNI 46

  • Liga Dunia
  • 0
  • 03 Mar 2013 19:54

bni-46-130303c.jpg
Tim putra Palembang Bank Sumselbabel tak mampu memenuhi ambisinya meraih poin setelah kalah dari Jakarta BNI 46 dengan skor 1-3 pada kompetisi bola voli putaran pertama Proliga 2013 di GOR Sritex Arena Solo, Ahad (3/3/13). Pada laga sebelumnya tim putra Sumselbabel mengalahkan Surabaya Samator 3-1.

Sumselbabel pada pertandingan set pertama bermain penuh semangat dan serangannya sering menghasilkan poin. Andri dan kawan-kawan akhirnya mampu menyelesaikan set pertama dengan 25-19. Pada set kedua, BNI 46 tampil lebih beringas. Smas-smasnya sulit blok lawan sehingga mampu menyelesaikan dengan 20-25.

Sumselbabel memasuki set ketiga sering melakukan kesalahan sendiri, dan serangannya yang dilakukan oleh Poey Romero Raydel dan Andri sering diblok oleh lawan. Bahkan, servis jumping smas Raydel sering tidak akurat, sehingga Sumselbabel diset ketiga kalah lagi dengan 23-25 untuk BNI 46 sehingga kedudukan menjadi 1-2.

Pada set keempat Sumselbabel meningkatkan tempo permainan untuk mengejar ketinggalan poin. Sumselbabel mengumpulkan poin demi poin untuk menyamakan Namun JAkarta BNI 46 menyelesaikan set keempat dengan 1-5. Tim Putra BNI 46 akhirnya memenangi pertandingan itu dengan skor 1-3.

Pelatih Palembang Bank Sumselbabel Mashudi mengatakan pihaknya harus bilang apa karena penampil timnya udah kehilangan formatnya. Pemain asingnya, Poet Romero Raydel tidak bermain maksimal dan sering melakukan kesalahan sendiri. Servisnya sering gagal menyeberang net. Timnya kehilangan irama dan talenta tidak ada sama sekali.

Asisten Pelatih Tim BNI 46 Roy Makpal mengatakan semua yang dijalankan pemain sesuai arahan pelatih Hu Xinyu. Pemainnya fokus ke pertandingan untuk memenuhi target meraih poin melawan Sumselbabel. Menurut Roy Makpal, pelatih Hu Xinyu kelihatan sudah menemukan formasi timnya yang terbaik karena lawannya.(Ant)
Terpopuler