Sukses

Klaim, Allegri Bertemu dengan AS Roma

Setelah muncul kabar AC Milan tidak akan terburu-buru mengevaluasi kontrak kerja Massimiliano Allegri, datang warta yang mengklaim jika AS Roma telah menghubungi allenatore berusia 45 tahun itu.

Di awal musim penampilan AC Milan jauh dari harapan, lima kali menelan kekalahan dari delapan partai pembuka kompetisi Serie A. Rossoneri pun terdepak ke papan tengah. Memasuki paruh kedua musim, perlahan tapi pasti Milan menunjukkan kelasnya, tidak hanya di kompetisi lokal tapi juga di kancah regional.

Gemilangnya penampilan Stephan El Shaarawy dkk belakangan ini membuat posisi Milan melonjak drastis, menempati peringkat ketiga dan hanya tertinggal lima angka dari peringkat kedua yang ditempati Napoli. Di Liga Champions, Rossoneri mampu mengejutkan dunia dengan memukul Barcelona di leg pertama babak 16 besar.

Prestasi tersebut memicu spekulasi jika Milan bakal segera menyodorkan proposal perpanjangan kontrak pada pelatihnya, Massimiliano Allegri. Sebab, dalam kontrak berjalan, kerja Allegri, 45 tahun, di San Siro akan kedaluarsa di akhir musim 2013-2014. Namun, meskipun mengagumi kinerja Allegri, Wakil Presiden Klub Adriano Galliani tak mau membicarakan soal perpanjangan kontrak Allegri. “Masih banyak waktu untuk membicarakannya,” ujar Galliani.

Yang menarik, hanya beberapa jam setelah muncul pernyataan Galliani, datang kabar yang mengaitkan Allegri dengan AS Roma terkait prospek menjadi pelatih tim di musim depan. Seperti diketahui, seusai memecat Zdenek Zeman pada 2 Februari lalu, Giallorossi menunjuk asisten pelatih Aurelio Andreazzoli sebagai mentor Francesco Totti dkk.

Nah, saat itu, Roma hanya menugaskan Andreazzoli, 59 tahun, menjadi allenatore klub sampai akhir musim. Artinya, di musim depan Roma masih harus mencari sosok pelatih baru. Menurut Sky Sport Italia, representatif Giallorossi beberapa kali melakukan pembicaraan dengan Allegri terkait kemungkinan dirinya terbang ke Olimpico Stadium di musim depan. (FI)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini