Sukses

Selain Indonesia, Arsenal Akan Berkunjung ke Vietnam

Arsenal akan menjadi tim Liga Premier pertama yang mengunjungi Vietnam. Arsenal dijadwalkan akan bertemu timnas Vietnam di Hanoi.

Liputan6.com, London : Arsenal sudah mengincar negara-negara yang akan dijadikan tur pramusim mereka di Asia. Menurut manajemen klub, kawasan Asia memiliki potensi terbesar dalam hal sepakbola di dunia.

Setelah mengumumkan akan bertandang ke Indonesia, Arsenal diberitakan akan berkunjung ke Vietnam dalam rangkaian tur pramusim mereka pada musim panas tahun ini.

Arsenal dijadwalkan akan melawan timnas Vietnam di kota Hanoi pada 17 Juli 2013. Ini berarti, tim yang berjuluk “The Gunners” itu akan menjadi tim pertama Liga Premier yang berkunjung ke Vietnam.

Sepertinya, tim Meriam London itu sangat ingin memasarkan sepakbola Inggris di negara-negara berkembang di kawasan Asia khususnya di kawasan Asia Tenggara.

Dalam beberapa tahun terakhir, Arsenal memang selalu berkunjung ke kawasan Asia. Pada 2011, mereka berkunjung ke Cina dan satu tahun kemudian Arsenal berkunjung ke Malaysia.

Keputusan tur ke Vietnam ini cukup mengejutkan. Pasalnya, manajer Arsene Wenger sebelumnya menolak melakukan perjalanan jauh bagi skuatnya pada tur pramusim. Dia lebih memilih mempersiapkan timnya untuk musim depan di tempat favoritnya, yakni Austria.(DM/Ian)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.