Sukses

Valdes Diskors 4 Partai

Buntut dari protes keras dan komentar pedas yang dilakukan Victor Valdes terhadap wasit Perez Lasa di El Clasico di Bernabeu. Valdes diskorsing empat partai. Barca diklaim bakal naik banding.

Dalam laman resmi klub, Barcelona memberi konfirmasi penjaga gawang utamanya Victor Valdes mendapat sanksi atau ganjaran berupa skorsing selama empat pertandingan menyusul protes keras dan komentar pedas yang dikeluarkannya terhadap wasit Perez Laza di laga El Clasico di kancah La Liga menghadapi Real Madrid yang berlangsung di Santiago Bernabeu, Sabtu (2/3/13) lalu.

Ketika itu, seusai peluit akhir berbunyi, Valdes langsung menghampiri wasit Perez Lasa guna menyampaikan protes kerasnya atas keputusan sang pengadil yang tak mau memberikan hadiah penalti pada Los Azulgrana menyusul dijatuhkannya Adriano Corriera oleh bek Sergio Ramos di kotak penalti Madrid di pengujung pertandingan.

Tak terima dengan perlakuan Valdes, saat itu wasit Perez Lasa mengeluarkan kartu kuning sebagai bentuk peringatan. Mendapat hukuman tersebut, Valdes justru tambah “beringas”. Tak ayal, wasit pun merogoh kartu merah dari sakunya. Dalam keputusannya yang dilansir pada Rabu (6/3/13), Komite Kompetisi Federasi Sepakbola Spanyol (RFEF) menjatuhkan skorsing empat pertandingan pada Valdes.

Dalam laporannya kepada Komite, wasit Perez Lasa menyebutkan jika Valdes meneriakinya dengan kata-kata: “Anda memalukan!”. Kalimat cemoohan tersebut kembali dilontarkan Valdes seusai menerima kartu kuning. Melihat sikap tersebut, staf tim Barcelona berupaya melerai Valdes yang tampak jelas keberatan dengan sikap wasit Perez Lasa.

Dengan demikian, Valdes tak dapat membela Barcelona dalam empat pertandingan berikutnya, tiga di antaranya digelar di Camp Nou, menghadapi Deportivo La Coruna (9 Maret), Rayo Vallecano (17 Maret), dan Real Mallorca pada 7 April. Satu laga lainnya tatkala Barcelona bertandang ke Estadio Balaidos, markasnya Celta Vigo, 31 Maret mendatang.

Menyikapi keputusan tersebut, di laman resminya Barcelona memberi konfirmasi bakal melakukan upaya banding. “Departemen Hukum Klub  Barcelona akan mengajukan banding atas putusan tersebut dalam beberapa hari ke depan,”demikian pernyataan Los Azulgrana. (FE/Soccernet)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini