Sukses

Tommy Sugiarto Lolos ke Perempatfinal

Pebulutangkis nasional Tommy Sugiarto menjadi satu-satunya tunggal putra Indonesia yang mengamankan tiket ke perempatfinal All England Super Series Premier.

Pebulutangkis nasional Tommy Sugiarto menjadi satu-satunya tunggal putra Indonesia yang mengamankan tiket ke perempatfinal All England Super Series Premier. Tommy pada putaran kedua itu dengan mulus menumbangkan pemain asal Taipei, Chou Tien Chen dua game langsung dengan skor 21-12 dan 21-8.

Pada pertemuan pertama bagi kedua pemain itu, Tommy yang pada turnamen Jerman Terbuka Grand Prix Gold 2013 pekan lalu meraih posisi runner-up, bermain tanpa ampun sehingga membuat lawannya yang berada pada posisi 26 dunia itu kewalahan.

Kemenangan Tommy menjadi angin segar sebagai satu-satunya tunggal putra Indonesia yang masih tersisa. Sebelumnya, wakil tunggal putra lainnya, Sony Dwi Kuncoro mundur dari pertarungannya saat melawan pemain asal Denmark Jorgensen akibat cedera punggung yang menjalar hingga pinggang dan paha kirinya.

Pada babak perempatfinal nanti, Tommy ditantang pemain asal Thailand Tanongsak Saensomboonsuk yang secara mengejutkan membungkam pemain peringkat 12 dunia, Sho Sasaki, dari Jepang dengan skor 21-9, 21-11.

Sementara itu pada nomor tunggal putri, Belaetrix Manuputi tak kuasa menghalau perlawanan dari unggulan kedua Saina Nehwal asal India, yang membungkamnya langsung dua game 16-21, 11-21.

Harapan tunggal putri Indonesia tinggal pada Lindaweni Fanetri yang akan berhadapan dengan pemain Thailand Porntip Buranaprasertsuk. Ini akan menjadi pertemuan ketiga mereka dan Porntip memegang dua rekor kemenangan atas Linda.(Ant)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini