Sukses

Chris John Segera Berlatih dengan Mitra Tanding

Petinju Chris John akan menjalani latihan dengan mitra tanding untuk persiapan menghadapi Satoshi "Bazooka" Hosono di Senayan, Jakarta, 14 April 2013.

Pemegang gelar Super Champion kelas bulu WBA Chris John akan menjalani latihan dengan mitra tanding untuk persiapan menghadapi Satoshi "Bazooka" Hosono (Jepang) di Senayan, Jakarta, 14 April 2013. Chris John mengaku mulai latihan dengan mitra tanding Senin mendatang.

"Tetapi sampai kini saya belum tahu siapa yang akan menjadi sparring partner saya nanti," kata petinju yang sudah hampir 10 tahun memegang gelar juara dunia kelas bulu WBA tersebut, Jumat (8/3/13).

Petinju dengan julukan The Dragon tersebut mulai Rabu lalu berlatih di Sasana Herry's Gym di Perth, Australia, di bawah asuhan pelatih Craig Christian yang juga manajernya. Ia mengatakan berlatih di Negeri Kanguru itu sekitar satu bulan, kemudian satu minggu sebelum pertarungan rencananya sudah kembali ke Jakarta untuk persiapan pertarungan melawan petinju Jepang itu.

Ketika ditanya gaya bertarung petinju Jepang yang memiliki rekor bertarung 23 kali menang (17 di antaranya dengan KO) dan dua kali kalah tersebut, dia mengatakan, Satoshi Hosono memiliki gaya bertarung fighter. "Lawan saya memiliki gaya bertarung fighter dan suka jual beli pukulan," kata Chris John.

Suami mantan atlet wushu Jateng Anna Maria Megawati itu bakal lebih detail mempelajari gaya bertarung Satoshi. "Saya baru memiliki video-video pertarungan dia dan akan lebih detail mempelajari lagi. Tetapi dia (Satoshi Hosono) bukan petinju sembarangan, saya tetap fokus untuk mempelajari baik-baik untuk bisa mempertahankan gelar dunia," katanya.

Pertarungan melawan Satoshi Hosono tersebut merupakan kelima kali bagi Chris John menghadapi petinju Jepang karena sebelumnya pernah melawan Osamu Sato, Zaiki Takemoto, Hiroyuki Enoki, dan Shonji Kimora. (Ant)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini