Sukses

Tevez Hat-trick, City Bantai Barnsley 5-0

Manchester City menjadi tim kedua yang meraih tiket semifinal FA Cup. Di fase perempat final di Etihad Stadium, lewat hat-trick Carlos Tevez, City membantai Barnsley lima gol tanpa balas.

Manchester City memastikan diri menjadi tim kedua yang meraih tiket semifinal FA Cup. Dalam babak perempat final yang berlangsung di Etihad Stadium, Sabtu (9/3/13) malam waktu setempat atau Minggu (10/3/13) dinihari WIB, The Citizens tanpa ampun menghancurkan perlawanan tim championship, Barnsley, lima gol tanpa balas.

Menurunkan komposisi tim terbaiknya minus Sergio Aguero yang dibekap cedera, City yang menyadari peluang meraih gelar juara hanya tersisa di ajang FA Cup, langsung mengurung pertahanan Barnsley. Hasilnya, di menit ke-11, City unggul 1-0 melalui sontekan Tevez memanfaatkan bola muntah hasil tepisan kiper Luke Steele terhadap tembakan David Silva.

Dengan keunggulan materi dan kualitas pemain, City praktis mendominasi jalannya pertandingan. Di menit ke-27, mendapat operan dari Edin Dzeko, Tevez menyusuri sektor sayap kiri pertahanan Barnsley dan melontarkan umpan silang ke kotak penalti yang disambar Aleksandar Kolarov. Skor 2-0 untuk City. Empat menit kemudian, Tevez mencetak gol keduanya memanfaatkan umpan David Silva. Skor 3-0 bertahan sampai turun minum.

Sejatinya, pertandingan telah selesai. Namun, di babak kedua City tetap bermain menyerang. Lima menit setelah peluit dibunyikan, Tevez melengkapi gol ketiganya lewat sontekan terarah ke pojok kiri gawang Steele meneruskan umpan tarik yang disodorkan Samir Nasri. Skor 4-0 untuk City. Dan di menit ke-65, giliran Silva yang mencatatkan namanya di papan skor. Skor 5-0 untuk The Citizens bertahan sampai bubaran.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.