Sukses

Sriwijaya Tak Mau Anggap Remeh Pendekar Cisadane

Pelatih Sriwijaya FC, Kas Hartadi, optimistis timnya dapat mengalahkan Persita Tangerang. Namun, Kas tak mau anggap remeh Persita.

Liputan6.com, Palembang : Jelang duel dengan Persita Tangerang, dalam lanjutan Indonesia Super League 2012/2013 di Stadion Gelora Sriwijaya, Palembang, Rabu (13/3) sore nanti, pelatih Sriwijaya FC, Kas Hartadi, optimistis timnya dapat memenangi pertandingan.

Meski begitu kewaspadaan tingkat tinggi tetap harus dilakukan anak asuhnya. "Tim Persita Tangerang tidak bisa diremehkan begitu saja, walaupun peringkat mereka ada di bawah kita. Buktinya mereka mampu menjungkalkan Pelita Bandung Raya di kandang PBR," ujar Kas.

Pria asal Solo ini juga mengingatkan anak asuhnya untuk mewaspadai determinasi pemain depan Persita Tangerang, terutama Cristian Carrasco. Pemain yang kerap melakukan selebrasi dengan mengenakan topeng spiderman ini, memang masih memiliki taji kendati sudah udzur. Dia pun sejauh ini menjadi andalan lini depan.

"Pemain Persita semuanya berbahaya, tetapi Carrasco memang istimewa, dia pemain berpengalaman. Namun saya meminta pemain kompak dan kolektif saat bertahan dan menyerang, terutama proses transisi menyerang dan bertahan," jelasnya.

Sementara itu, pelatih kepala Persita Tangerang, Elly Idris, menyoroti penampilan trio penyerang Sriwijaya FC, Hilton Moreira, Tantan dan Boakay Eddie Foday. Elly Idris menganggap ketiga predator ini sebagai kunci kemenangan SFC selama ini.

"Saya sudah memperhatikan permainan SFC pada saat melawan Persib Bandung. Ada tiga pemain yang saya anggap sangat menonjol di sana yakni Tantan, Hilton dan Foday," kata Elly.

"Selain ketiga striker SFC tadi, saya juga meminta kepada pemain agar tidak lengah dengan pergerakan dari Ponaryo dan Mahyadi. Mereka bisa sewaktu-waktu membantu serangan dan membahayakan gawang kita," tambahnya.

Kendati target mencuri poin sempurna di kandang SFC, diakui Elly cukup sulit, bukan berarti hal itu tidak mungkin. Pasalnya, dia sudah menyiapkan strategi khusus dengan mengandalkan pemain-pemain muda guna menghadapi gempuran dari tuan rumah.

Di klasemen sementara ISL, posisi Sriwijaya FC masih lebih baik dibanding Persita. Ponaryo Astaman dan kawan kawan berada di peringkat enam dengan torehan 17 poin. Sedangkan Pendekar Cisadane di peringkat sembilan mengemas 13 poin.(ISL)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini