Sukses

Oscar Bangga Pakai Kostum Nomor 10

Berkat penampilan gemilangnya bersama Chelsea, Oscar dos Santos Emboaba Junior jadi berkesempatan membela tim nasional Brasil.

Bisa memperkuat tim nasional Brasil ternyata menjadi anugerah yang paling luar biasa buat Oscar dos Santos Emboaba Junior. Di usianya yang masih terbilang muda, Oscar mengaku bangga bisa dipercaya membela 'Tim Samba' dan ia pun merasa terhormat diberikan kostum dengan nomor punggung 10.

"Memperkuat Timnas Brasil tidak hanya menjadi mimpi saya, namun juga menjadi impian semua pesepakbola kelahiran negeri ini. Memakai nomor 10 untuk negara Anda sendiri adalah sesuatu yang sangat istimewa," ucap pemain yang beroperasi di sektor tengah tersebut.

Selasa (26/3/13) mendatang, Brasil dijadwalkan untuk melakukan laga uji coba melawan Rusia di Stadion Stamford Bridge. Menanggapi laga itu, Oscar mengaku gembira karena bisa membela negaranya bermain di stadion milik klubnya, Chelsea.

"Bermain dengan tim nasional Brasil adalah hal istimewa, memainkannya di Stadion Stamford Bridge tentu jadi lebih istimewa lagi. Ini akan menjadi momen berarti untukku. Saya berharap bisa bermain baik untuk Timnas dan tentunya klub juga. Saya tidak ingin menyiakan mimpi yang sudah terwujud ini," jelas Oscar dengan bangga.

Bersama skuat senior Brasil, Oscar memang belum turun di pertandingan resmi. Namun pemain 21 tahun itu sempat beberapa kali ikut di beberapa laga uji coba. Akan tetapi dengan skuat muda Selecao, Oscar sudah mencatatkan penampilan sebanyak 22 kali. (TS/Def)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.