Sukses

Awas Tersandung, Juve

Cobaan berat akan menanti I Bianconeri pada Giornata ke-29 Serie A saat bertandang ke Bologna nanti malam.

Juventus boleh saja disebut banyak pihak tidak akan terbendung untuk mempertahankan Scudetto pada musim ini. Tapi cobaan berat akan menanti I Bianconeri pada Giornata ke-29 Serie A saat bertandang ke Bologna nanti malam.

La Vecchia Signora penampilannya tak begitu konsisten akhir-akhir ini. Pekan lalu mereka hampir gagal menang melawan Catania sebelum Emanuele Giaccherini mencetak gol kemenangan di akhir laga. Kemenangan atas Catania membuat mereka kini makin kokoh di puncak klasemen dengan keunggulan sembilan poin dari Napoli.

Juve berharap bisa mendulang poin penuh dalam lawatannya ke Bologna guna mengumpulkan poin sebanyak-banyaknya sebelum menghadapi jadwal maha berat pada akhir Maret sampai awal April. Liga Champions sudah mulai bergulir pada saat itu dan Juve akan bertemu Bayern Muenchen.

Celakanya, bukan perkara mudah untuk bisa membawa pulang poin penuh di Renato Dall'Ara. Bologna sedang dalam bentuk penampilan terbaiknya. Tim asuhan Stefano Pioli itu mampu memenangi tiga pertandingan terakhirnya termasuk kala mempermalukan Inter Milan di Giuseppe Meazza pekan lalu.

Hanya AC Milan saja yang mampu meraup poin lebih banyak ketimbang Rossoblu dalam enam pertandingan terakhir. 5 pertemuan terakhir Juve dengan Bologna di Serie A juga tak terlalu bagus. Kedua tim saling mengalahkan satu kali dengan tiga laga lain berakhir imbang. Dua kali kunjungan terakhir Juve ke Renato Dall'Ara cuma berakhir imbang.

Kunci kesuksesan Bologna pada musim ini tak lepas dari tangan dingin Pioli yang mampu memadukan pemain kawakan dan pemain muda. Diego Perez dan Alberto Gilardino mampu membimbing para pemain muda.

Yang membuat Juve tambah harus ekstra waspada adalah adanya dua pemain muda mereka di kubu Bologna yakni bek Frederik Sorensen dan Manolo Gabbiadini. Nama terakhir, yang berstatus kepemilikan bersama, tampil cemerlang dan sudah menyumbang lima gol. Gabbiadini sendiri tetap diperbolehkan tampil, sedangkan Sorensen sayangnya kemungkinan tak bisa main karena cedera.

Arsitek Juve Antonio Conte cukup beruntung karena tidak ada pemain pilarnya yang absen di laga melawan Bologna. Arturo Vidal sudah kembali dari skorsing. Paolo De Ceglie dan Martin Caceres juga telah pulih dari cedera.

Prakiraan Susunan Pemain:

Bologna: Curci; Garics, Antonsson, Cherubin, Morleo; Perez, Taider; Kone, Diamanti, Gabbiadini; Gilardino

Juventus: Buffon; Barzagli, Bonucci, Chiellini; Lichtsteiner, Vidal, Pirlo, Marchisio, Asamoah; Vucinic, Giovinco

Head to Head:

01 Nov 2012, Juventus 2-1 Bologna (Serie A)
08 Mar 2012, Bologna 1-1 Juventus (Serie A)
09 Des 2011, Juventus 2-1 Bologna (Serie A)
22 Sep 2011, Juventus 1-1 Bologna (Serie A)
27 Feb 2011, Juventus 0-2 Bologna (Serie A)

5 Pertandingan Terakhir Bologna :

11 Mar 2013, Inter 0-1 Bologna (Serie A)
03 Mar 2013, Bologna 3-0 Cagliari (Serie A)
27 Feb 2013, Bologna 2-1 Fiorentina (Serie A)
17 Feb 2013, Catania 1-0 Bologna (Serie A)
10 Feb 2013, Bologna 1-1 Siena (Serie A)

5 Pertandingan Terakhir Juventus :

10 Mar 2013, Juventus 1-0 Catania (Serie A)
07 Mar 2013, Juventus 2-0 Celtic (Liga Champions)
02 Mar 2013, Napoli 1-1 Juventus (Serie A)
24 Feb 2013, Juventus 3-0 Siena (Serie A)
17 Feb 2013, AS Roma 1-0 Juventus (Serie A)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini