Sukses

Bisa Cetak Gol Lagi Tevez!

Kontribusi Carlos Tevez kembali diharapkan saat Manchester City menyambangi Goodison Park untuk melawan Everton di pertandingan Liga Premier.

Carlos Tevez tengah cemerlang bersama Manchester City. Bomber asal Argentina tidak pernah absen mencetak gol untuk The Citizens dalam empat pertandingan terakhir. Terakhir mantan pemain Manchester United tersebut membuat tiga gol saat timnya membantai Barnsley 5-0 sekaligus mengantas City lolos ke babak semifinal Piala FA.

Total sudah enam gol yang dicetak Tevez dalam empat laga terakhirnya. Alhasil, Tevez kini menjadi sosok anak kesayangan yang tidak ternilai harganya bagi sang manajer, Roberto Mancini. Tak heran pujian dilontarkan Mancini. Berkat aksi luar biasa Tevez, City masih berpeluang mengejar United yang berada di puncak klasemen sementara.

Bicara teknis main bola, khususnya sebagai bomber, kualitas Carlitos tidak perlu lagi diragukan. Kehebatan aksinya di barisan depan tim yang dibelanya termasuk istimewa. Itu terbukti sejak ia mengawali karier di Boca Juniors. Hijrah ke Corinthians membuat namanya mulai bergaung. Kehebatan Tevez bikin West Ham United merekrutnya.

Musim lalu, Tevez sempat dibekukan dari tim utama setelah ribut dengan dengan Mancini. Ia menolak perintah Mancini untuk melakukan pemanasan saat City melawan Bayern Muenchen di fase grup Liga Champions. Berbulan-bulan Tevez dalam situasi tidak pasti. Ia terdaftar sebagai skuat City, tapi tak pernah dimainkan Mancini.

Hubungan dengan Mancini membaik setelah Tevez minta maaf. Lalu, bomber berusia 29 itu tertangkap tangan sedang mengemudikan mobil. Padahal, ia masih dalam status jalani sanksi larangan berkendara hingga Juli 2013. Lantaran butuh tenaga Tevez, City membebaskannya dengan jaminan. City butuh Tevez buat melewati hadangan Barnsley di Piala FA.

Keputusan City membebaskan Tevez terbilang tepat. Tevez jadi aktor kemenangan The Citizens atas Barnsley. Kemenangan lima gol tanpa balas tak lepas dari kontribusinya. Tevez membuat hattrick. Kini kontribusi Tevez kembali diharapkan saat City menyambangi Goodison Park untuk melawan Everton di pertandingan Liga Premier.(Jum)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini