Sukses

MU Mungkin Larang Ferdinand Bela Inggris

Manajer Manchester United Sir Alex Ferguson mengisyaratkan mungkin tidak akan melepas Rio Ferdinand memperkuat Inggris di kualifikasi Piala Dunia 2014.

Manajer Manchester United Sir Alex Ferguson mengisyaratkan mungkin tidak akan melepas Rio Ferdinand memperkuat Inggris di kualifikasi Piala Dunia 2014. Ferguson mengatakan kondisi fisik bek berusia 34 tahun tersebut belum pulih sepenuhnya dan ini memerlukan penanganan khusus.

"Saya kaget Ferdinand dipanggil ke tim nasional. Saya perlu berbicara dengan tim dokter United, karena Ferdinand masih harus menjalani perawatan secara periodik," ungkap Ferguson.

Manajer Inggris, Roy Hodgson, mengumumkan nama Ferdinand sebagai salah satu pemain yang akan menghadapi San Marino dan Montenegro pekan depan. Ini untuk pertama kalinya Ferdinand dipanggil sejak Hodgson menjadi bos Inggris sebelum penyelenggaran Piala Eropa 2012.

Namun Ferguson mengatakan izin untuk Ferdinand belum tentu keluar. Menurut Ferguson, Ferdinand menjalani perawatan dalam dua tahun terakhir. "Kalau memang Ferdinand bergabung ke tim nasional, saya harus yakin kondisi fisiknya memang mendukung. Selain itu saya juga perlu tahu seberapa sering ia akan turun ke lapangan," kata Ferguson.

"Di Manchester United pun saya terus memantau kondisi fisik Ferdinand dan ini sudah berjalan dalam dua tahun ini," tandasnya.

Bila memang nantinya Ferdinand tidak bisa memperkuat Inggris, Hodgson bisa dibuat malu. Sebelumnya Hodgson mengaku tidak akan menggunakan Ferdinand dengan alasan era pemain itu sudah berlalu. Hodgson akhirnya memanggil Ferdinand ketika beberapa pemain kunci Inggris absen karena cedera. (BBC)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.